Inspirasi Imutimutimut!๐Ÿ˜‰๐ŸŽŠโœจ๐ŸŒŸ๐ŸŽ‰๐Ÿ˜„๐Ÿ’ซ (10)

on

Semut. Mereka adalah makhluk ciptaan Allah. Ya, sama seperti kita. Semut yang berfisik kecil nan imut, banyak jumlahnya dan berwarna warni. Ada semut merah, hitam, belang dan banyak lagi. Itulah semut.

Semut. Walaupun ia berpostur kecil, namun kita dapat memperoleh inspirasi besar darinya. Diantaranya yaitu tentang semangat mencapai tujuan, pantang menyerah, kerjasama yang solid dan senantiasa saling membantu. Ya, sesekali, perhatikanlah perjalanan semut. Mereka sering terlihat bersama. Terkadang aku sempatkan berpikir saat melihat aktivitas semut, "Ke mana dan apakah yang ia lakukan?". Hingga tak habis pikir, saat ini aku ingin mengabadikannya. Agar suatu hari saat melihat semut lagi, aku kembali menemukan inspirasi berikutnya. Aamiin.

Semut. Kita tidak akan menemukannya di sembarang tempat. Karena semut hanya ada di lokasi-lokasi darurat saja. Dan satu lagi yang uniknya, semut sering berpindah tempat. Mereka nomaden, lho… ๐Ÿ˜€

Oiya, keunikan lain dari semut adalah, mereka mudah tahu kalau ada gula dan rasa manis. Kemarin aku punya stok kurma di kostan. Dan aku pun icip-icip di sela waktu aktivitas. Lalu, beberapa saat kemudian ku melihat ada semut-semut yang mendekat. Mereka berjalan ringan, cepat dan bertambah jumlahnya. Aku bertanya, "Semut-semut kok tahu kalau ada yang manis?". Sampai di sini aku belum memperoleh jawaban dari semut. *Masih berpikir mengapa semut tahu ada yang manis?

Di lain waktu dan kesempatan, saat ada gula atau makanan manis lainnya di meja. Maka semut pun datang berduyun-duyun. Untuk selanjutnya berada di sekitar dan kemudian tidak menetap lama. Hanya meramaikan kali yaa, hahaa. ๐Ÿ˜€

Semut oh semut. Mereka adalah makhluk yang dicipta bukan tanpa makna. Namun kehadiran mereka di sekitar kita sungguh berharga. Maka petiklah hikmah walau dari seekor semut sekalipun, agar perjalanan hidupmu bertabur inspirasi, teman… Marii kita melangkah lagi.

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

One Comment Add yours

ุงู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ูู‘ ู‚ูู„ููˆุจูู‡ูู…ู’ ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฃูŽู„ูŽุง ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ูู‘ ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆุจู โ€... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.โ€ (Q.S Ar-Raโ€™d [13] : 28)