Saya adalah seorang sahabat, buatmu teman… Lalu, siapakah sahabatmu ini?

Oke

Begini saya memaparkan tentang hal ini. Saya seorang muslimah. Dalam keseharian, di lingkungan keluarga dan pergaulan, saya biasa dipanggil Yani. Lalu, ada juga beberapa orang teman yang memanggil saya dengan tema “Bundo”. Bundo adalah Ibu, kalau kita mengartikannya dalam bahasa Minang. Karena saya berasal dari Ranah Minang. Yes!  Sumatera Barat adalah tanah kelahiran saya. Saya dilahirkan pada tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam. Tepatnya bulan Maret pada tanggal “sebanyak jumlah “Rukun Islam“.  Ada berapa hayoo.. hohohoo…🙂

Selain itu, saya juga mempunyai panggilan lain, Uni. Sama sekali saya menjadi mikir, ketika perubahan terjadi begitu cepat. Ada saja hal-hal baru yang menjejak di dalam hari-hari.  Dari belum menyadari dan mengetahui siapakah saya? Lalu, serasa menjadi seorang Ibu bagi teman-teman yang memanggil ku Bundo. Sampai merasa menjadi seorang kakak yang paling pengertian bagi adik-adik ku tersayang, dengan sapaan Uni. Aku terharu saat ini, tanggal 13 Desember 2012 pukul 3.37 am. Ketika mengingat perubahan berikutnya. Mulai kapan ya, kita –me,mindandheart- menerima panggilan ‘adik’ yang paling manis bagi ‘kakak ‘ yang sungguh baik?  Hehee.

Masa kecil hingga remaja, saya lalui di kampung halaman tercinta. Lalu, dalam usia yang masih belia, semenjak awal tahun 2006 yang lalu, takdir mengajak saya untuk menjadi salah seorang pelajar di kota kembang, Bandung. Dengan tujuan untuk menambah ilmu dan pengalaman, tentunya. Maka saya pun melanjutkan langkah demi langkah bersama para sahabat terbaik yang telah Allah pilihkan di sini.

Kesimpulannya, sekarang saya ada di Bandung. Alhamdulillah… terima kasih, teman-temanku yang baik. Atas segala cinta dan kasih sayang yang engkau tebari pada diriku ini. Ai! Dalam nuansa haru, fikirku mengingat satu persatu, wajah-wajah mereka yang saat ini hadir di hatiku. Engkau berarti bagiku, teman. Hadirmu, senyumanmu, adalah salah satu jalan, tersenyumku saat ini.

Selain teman-teman seperjuangan, buat beliau-beliau yang sangat berperan dalam perjalanan hidupku, terima kasihku terangkai tiada henti.  Nah! Salah satu cara untuk mengabadikannya, adalah dengan mensuarakan isi hati dalam bentuk tulisan. Adapun rangkaian tersebut, mulai saya rajut semenjak saat ini, dari sini. “Dalam rangka merangkai senyuman, mengungkap syukur, mengucap terima kasih”. Engkaudanaku, adalah diari maya pertamaku. Engkau dan aku adalah sama-sama hamba-Nya. Kita ada untuk alam-Nya.

Setelah sekian lama merangkai senyuman. Setelah beberapa kali berpindah tempat untuk curhat, hahhaa..😀 Akhirnya, saya pun bersinggah di halaman ini, : “Buatmu Sahabat, Kenangan tentang Kita”. Karena engkau adalah sahabatku. Yes!

Ya, begitu sekilas info tentang saya. Untuk lebih jelasnya, silakan tanya pada? teman-teman saya.

😀

🙂 Nai adalah salah seorang sahabat saya di dunia ini… Wahai sahabat, how are you, now? :) 

Baiklah teman…

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kisah hidup saya, ya…

“You, Engkau, Sahabatku”

YES!

See You

Salam,

  … -Sy- …

15 thoughts on “Profil

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Salam ukhuwah dari saya mbak..boleh minta Fb?

    ^^ Syukran..


    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Rere….
    Bolehhh, kita bertemaaaaan yyyuks…😀
    walau belum berdekatan, raga.

    Salam,😉

    Like

  2. Assalamualaykum
    wow keren blognya mbak >_<
    oleh nih bagi-bagi tips nya nih pake widget music apa ya he he eh

    —–
    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh… Ukhti -ku sayang.🙂
    Hehee, boleh.
    Begini prosesnya:
    1. Kita dapat sign up di soundcloud(dot)com lalu upload nada-nada yang kita suka, bisa dari winamp atau suara kita sendiri. Ya, rekaman gitu.😀
    1. Kita pilih nada-nada yang sudah ada dan tersedia di soundcloud(dot)com (bisa searching)
    2. Kita mulai berbagi: –> klik tombol share lalu ada box widget code dan di bagian kanannya klik “edit widget”; kemudian
    3. Customize your widget : centang “Play Automatically” ; Untuk selanjutnya
    4. Copy “Widget Code” atau “WordPress Code” (pilih salah satu)
    5. Lalu paste kan di dalam widget “Text” pada WordPress.
    6. Kemudian “Save”.

    Begitu,.. Ukht,😀
    Semoga maklum,

    Like

  3. Hae Bundo Uni Yani… terimakasih sudah berkunjung ke blog karatan saya. Bulan kemarin saya ke Sumbar, dan sepertinya tahun depan ke sana lagi. Etapi percuma saja karena Bundo Uni Yani ada di Bandung hhaaa…. :))

    Like

    1. Hollaa… Bung Aan, terima kasih juga atas kunjungan balik dan salam kenal yaa 🙂

      Ooiyaa..? Ah, gapapa Bung Aan, selamat datang ke Sumbar lagi ya, tahun depan. Semoga lancar perjalanannya dan menikmati alam ranah minang nan indah pun menarik, yang selalu dirindu saat jauh darinyaaa. ^^

      Best Regards,

      Liked by 1 person

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s