Semut. Mereka adalah makhluk ciptaan Allah. Ya, sama seperti kita. Semut yang berfisik kecil nan imut, banyak jumlahnya dan berwarna warni. Ada semut merah, hitam, belang dan banyak lagi. Itulah semut.

Semut. Walaupun ia berpostur kecil, namun kita dapat memperoleh inspirasi besar darinya. Diantaranya yaitu tentang semangat mencapai tujuan, pantang menyerah, kerjasama yang solid dan senantiasa saling membantu. Ya, sesekali, perhatikanlah perjalanan semut. Mereka sering terlihat bersama. Terkadang aku sempatkan berpikir saat melihat aktivitas semut, "Ke mana dan apakah yang ia lakukan?". Hingga tak habis pikir, saat ini aku ingin mengabadikannya. Agar suatu hari saat melihat semut lagi, aku kembali menemukan inspirasi berikutnya. Aamiin.

Semut. Kita tidak akan menemukannya di sembarang tempat. Karena semut hanya ada di lokasi-lokasi darurat saja. Dan satu lagi yang uniknya, semut sering berpindah tempat. Mereka nomaden, lho…πŸ˜€

Oiya, keunikan lain dari semut adalah, mereka mudah tahu kalau ada gula dan rasa manis. Kemarin aku punya stok kurma di kostan. Dan aku pun icip-icip di sela waktu aktivitas. Lalu, beberapa saat kemudian ku melihat ada semut-semut yang mendekat. Mereka berjalan ringan, cepat dan bertambah jumlahnya. Aku bertanya, "Semut-semut kok tahu kalau ada yang manis?". Sampai di sini aku belum memperoleh jawaban dari semut. *Masih berpikir mengapa semut tahu ada yang manis?

Di lain waktu dan kesempatan, saat ada gula atau makanan manis lainnya di meja. Maka semut pun datang berduyun-duyun. Untuk selanjutnya berada di sekitar dan kemudian tidak menetap lama. Hanya meramaikan kali yaa, hahaa.πŸ˜€

Semut oh semut. Mereka adalah makhluk yang dicipta bukan tanpa makna. Namun kehadiran mereka di sekitar kita sungguh berharga. Maka petiklah hikmah walau dari seekor semut sekalipun, agar perjalanan hidupmu bertabur inspirasi, teman… Marii kita melangkah lagi.

πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

One thought on “Inspirasi Imutimutimut!πŸ˜‰πŸŽŠβœ¨πŸŒŸπŸŽ‰πŸ˜„πŸ’« (10)

Ψ§Ω„ΩŽΩ‘Ψ°ΩΩŠΩ†ΩŽ Ψ’ΩŽΩ…ΩŽΩ†ΩΩˆΨ§ وَΨͺΩŽΨ·Ω’Ω…ΩŽΨ¦ΩΩ†ΩΩ‘ Ω‚ΩΩ„ΩΩˆΨ¨ΩΩ‡ΩΩ…Ω’ بِذِكْرِ Ψ§Ω„Ω„ΩŽΩ‘Ω‡Ω Ψ£ΩŽΩ„ΩŽΨ§ بِذِكْرِ Ψ§Ω„Ω„ΩŽΩ‘Ω‡Ω ΨͺΩŽΨ·Ω’Ω…ΩŽΨ¦ΩΩ†ΩΩ‘ Ψ§Ω„Ω’Ω‚ΩΩ„ΩΩˆΨ¨Ω ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s