More, about us ^.~

on

Hai…,  🙂 My incredible friend….?! 🙂   Nice to meet you, in here.  Hope you are happy, yaa.. Amiin.  Now, I wish to tell you more about myself.  My name is Marya Surya♥.  I have a heart.  So, I put a heart sign (♥) behind my name to remember it.  😆 Because I believe that my heart is my best friend.  And my heart always be here with me.  In here, me and my heart are “US”. We always together everytime.

We always happy in our life.  Because we have a complete family.  We have father, mother, oldest brother, oldest sister, older sister and youngest brother.  They are make us happy everytime. We are loving and respecting each other.  When we are happy, we always keep share.  If we have some problem, we tell them.  And they will give us the best solution.  So, we can feel peace again in our life.  In the best time, we can learn, eat, smile, laugh, and tell something together.  About our future, about our life now and many others about our last experienced.

Our father is a wise man. He is a farmer.  He is very kind to us.  He has a good behaviour as a leader in our family.  But, sometime, he will be change and not smile for us if there are one of his daughter or son not kind, not diligent, and tell something not good.  He don’t like its all.  Because they are not the best character.  So, we must to be lost them from our daily.  He hope that his daughter and son be a personal who diligent, polite, kind and other good character. Our mother is a smart woman.  She is a house wife. She always doing her activities at home seriously.  She always cook delicious food for her family.  We like all food that cooked by her.  Of course!  Bunda is the best woman in our life. And in the best time, she also invite us to cook some foods together. Happy to help her at home everyday.  Such as washing some clothes, cleaning mirror of the windows, watering flowers, sweeping the floor and (-ngepeling-), too. We always do it happily. Thank you very much, wahai Bunda sayang.  Miss you so much. 🙂

Parent,

we are belong with you,

always remember you,

every time in all of our life,

we proud with you,

we wish you are happy, now and later,

Aamin ya rabbal’alamiin.

And then, our oldest sister is a young mother.  Her name is Yusnarita.  She has 3 (three) children.   They are our cute nices .  They are Fathiya 5 (five) years old.  Sukri, 3 years old.  And the little baby ‘Aidil 1 (one) years old.  Next month on December 14th is Aidil birthday. 😆 Hope, you can grow up be the best children for your “Ayah dan Bunda” ya….. nice.  And give some beneficial for other people in your live.  Amiin.

Our older sister is a pretty girl.  We proud with her. Because she is beautiful girl.  Beside that, she is kind person too.  She was married on November 14th  in this year.  She was married with one of our junior high school friend, Andy.  aha..!  So sweet.  😀  It’s so surprised for us.  We are happy to hear that.  We hope that you are be able to -membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah… dalam ridha Allah subhanahu wa ta’ala, aamiin.  Selamat ya, Ona♥Andy.  “Barakallahu laka wabaraka alaika wa jama’a baynakuma fi khair”. “Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan“. Aamiin Ya Rabbal’aalamiin.

A sound from our soul to Andy (as Ona’s husband):

Wahai sahabat… saat engkau mendambakan istri yang paling shaliha, yakinlah engkau bahwa beliau adalah sang istrimu yang shaliha itu.

Para hadirin di harap tenang....
Para hadirin di harap tenang.... (*)

Wahai sahabat… saat engkau mengidamkan seorang istri yang paling cantik, yakinkan hatimu bahwa beliau adalah yang paling cantik hatinya.

Wahai sahabat… saat engkau mengharapkan seorang istri yang kaya raya, yakinlah bahwa beliau adalah istrimu yang kaya hatinya dan kaya pula akan ilmu.

"Ayah merestuimu, Nak...!", kata Ayah.
"Ayah merestuimu, Nak...!", kata Ayah.

Wahai sahabat… saat engkau memohon pada Rabb kita untuk dipertemukan dengan istrimu yang paling dermawan dan panjang tangannya, yakinlah engkau bahwa beliau adalah seorang wanita shaliha yang murah berbagi.

Saya nikahkan....
Saya nikahkan....

Wahai sahabat… saat engkau pernah melantunkan sebuah kalimat tentang do’a terindah ini “Rabbanaa hablanaa minazwaajinaa wa dzurriyyatina qurrata a’yuniwwaj’allil muttaqiina imaamaa.” “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa“.  Percayalah, bahwa beliau adalah muslimah yang sedang mendampingimu.  Yang akan membantumu mengusap untai bening yang membanjiri pipimu saat engkau terduduk lemah dalam tangisanmu di malam-malam yang panjang itu.  Beliau yang akan bersukarela menghiasi indahnya s enyum di wajahmu menjadi lebih bercahaya lagi.  Yang akan menjadi jalan pengobat perih hatimu saat engkau dalam kerinduan yang begitu menyiksa.

Preparing, ... preparing... ^^
Preparing, ... preparing... ^^

Wahai sahabat… pem uda yang mendamba perhiasan termahal dan terindah untuk engkau pakai di dunia ini.  Dan menemanimu hingga ke surga-Nya nanti, yakinlah… hatimu saat ini sedang menjulurkan tangannya untuk meraih jemari beliau untuk engkau rengkuh. Dan temukanlah indahnya perhiasan itu sedang melekat di sana, pada wujud beliau.

Those are Nasi lamak babungo ^.~
Those are Nasi Lamak Babungo ^.~

Wahai sahabat… yang sangat dicinta oleh-Nya, Allah subhanahu wa ta’ala Rabb kita. Bukalah hatimu sejenak saja, untuk melihat dan menemukan bahwa di dalam diri beliau juga ada cinta yang dititipkan oleh-Nya.  Untuk dipersatukan dengan cintamu.  Dan berhiaskan cinta-Nya yang begitu sempurna.

^^ ... Ayah and friend, mengenang masa muda.
^^ ... Ayah and friend, bersantap ria. While mengenang masa muda beliau yang penuh cerita.

Wahai sahabat… yang Allah cinta padamu. Yakinlah engkau bahwa pertemuanmu dengan beliau adalah pertemuan kalian yang pertama.  Untuk kemudian bersama selama-lamanya.  Merajut indahnya masa dalam hari-hari yang dianugerahkan oleh-Nya untuk kalian jalan i. Sebagai wujud syukurmu pada-Nya yang telah mengizinkanmu untuk menemukan bagian dari dirimu yang selama ini terpisah darimu.  Dan kini telah engkau temui.  Bahagianyaaa…. 😀

Mohon do'anya yaa... ^^
Mohon do'anya yaa... ^^

Wahai sahabat… yakinkan pula hatimu, bahwa engkau adalah satu-satunya laki-laki sholeh yang beliau kenal dalam kehidupannya.  Sebagai jawaban terbaik atas do’a-do’a dalam munajat panjang yang beliau rangkai di sepanjang malam-malam sebelumnya.  Untuk mempertemukan beliau dengan seorang hamba-Nya yang paling bertaqwa kepada-Nya.  Untuk menemani beliau dalam mengisi hari-hari melanjutkan kesempatan untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala.  Untuk melengkapi separuh diin-nya, untuk menambahkan keimanan dan cintanya beliau pada Rabb, sang Pencipta kita.

Ibu-ibu in the kitchen. Thank you very much mom's for helping us. Salam selalu untuk Ibunda-ibunda yang baik hati.  Murah berbagi, rela menolong.  Keep fight!
Para Bunda whose helping in the kitchen. Thank you very much ya mom's... " for all". Salam selalu untuk Ibunda-ibunda yang baik hati. Murah berbagi, rela menolong. Keep fight! for us ~.^

Wahai sahaba t… yakinlah engkau bahwa engkau dipertemukan dan diberi kesempatan berkumpul bersama untuk saling mengisi, saling mengingatkan dan saling melengkapi kekurangan masing-masing.  Agar kalian layak untuk dicintai oleh-Nya dan layak untuk menjadi hamba-hamba yang mencintai-Nya dengan sepenuh hati.

Wahai sahabat… yakinlah engkau bahwa engkaulah imam yang akan memimpin beliau untuk melanjutkan langkah-langkah bersama.  Bukan untuk menyanjungnya, bukan untuk tidak meninggikan beliau.  Namun akan memperkuat berdirinya tubuhmu.  Karena itulah keberadaan beliau disampingmu saat ini sebagai penopang disaat engkau goyah dan terguncang.  Yang akan menjadi pemandu tegaknya engkau kembali.  Yang akan menghiasi engkau dengan baik akhlak  yang beliau sandang.  Agar engkau menjadi sebaik-baiknya hamba Allah subhanahu wa ta’ala.

..... and what is this ...??? Owh, yeaaa... the black one. Kekeekeee...
..... and what is this ...??? Owh, yeaaa... the black one. Kekeekeee...

Wahai sahabat… hatimu kini telah menemukan bagiannya.  Dan kini engkau pasti bahagia, yaa… hayooo.. 😀 (kita aja bahagia di sini, 😀 ).  Namun, ingatlah! Semoga engkau selalu ingat bahwa sekarang mereka telah berteman.  So, tolong bantu beliau dalam mengakrabkannya.  Agar hatimu dan hatinya selalu bersama selamanya.  Dalam kesatuan yang abadi.  Karena keutuhan dan kesempurnaan itu hanya milik Pencipta kita.  Maka, kembalikan ia pada-Nya bila engkau menemukan berbagai hal yang kurang pada hati beliau.  Karena Allah subhanahu wa ta’ala adalah penakar yang terbaik.  DIA yang paling berhak atasnya. Wahai sahabat… yakinkan bahwa ia hanya engkau titipkan pada-Nya seluruhnya. Jangan pernah engkau berikan hatimu itu kepada beliau sepenuhnya.  Dan jangan pula engkau tebarkan aroma harumnya itu kepada hamba-hamba-Nya yang lain seutuhnya.  Karena ia milik Penciptanya, so… tolong jaga ia ya.

Wahai sahabat… tolong bantu beliau ya, untuk mensyukuri nikmat dari-Nya yang tiada terhingga bersama keyakinan. semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya. yaa.. Aamin ya Rabbal’alamin.

🙂 🙂 🙂 Andy, peace ya…^^ We  are telling more  for you about this.  Because, we believe that Ona’s heart is say like this too.  And we can feel her heart now.  Ona’s happy is our’s too.  🙂

Then, we wish to tell about our oldest brother.  Ya, he is Own.  Own is our  powerful brother.  He is the wise person.  We always miss you brother. Oia, we are remembering now. That his birthday is in this month, on 30th.  YEs..!!

And, our eldest brother is Oddy.  Oddy, we love you.  Keep in touch ya, Bro.  You are great! You are our hope, too.  You are a boy who make us proud.    We always pray for your future best.  Be the best son for our parent.  Be an incredible brother of your brother’s and sister’s.  Thank you very much, ya.. for all of your contributions for us.  🙂

BUT… NOW, we are FAR each other.  Our family are in the home town all.  In WEST SUMATERA. And we are in here, KOTA KEMBANG, for study.  Ö  Because we have get understanding, that this is life.  We have our step different.  We can’t live together forever. And sometime, there are time for us to live together and there is time to separate each other.  But in the heart we always near.  -Semoga kita kembali berkumpul bersama dalam keadaan yang terbaik.  Aamin ya Rabbal’alamiin. Alhamdulillaahirabbil’alamiin(*).

“Happy Id Adha Mubarak 1431H, yaa…for us.”

….. Dearly…..

🙂 🙂 🙂


 

 

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)