Profil

Saya adalah seorang sahabat, buatmu teman… Lalu, siapakah sahabatmu ini?

Oke

Begini saya memaparkan tentang hal ini. Saya seorang muslimah. Dalam keseharian, di lingkungan keluarga dan pergaulan, saya biasa dipanggil Yani. Lalu, ada juga beberapa orang teman yang memanggil saya dengan tema “Bundo”. Bundo adalah Ibu, kalau kita mengartikannya dalam bahasa Minang. Karena saya berasal dari Ranah Minang. Yes!  Sumatera Barat adalah tanah kelahiran saya. Saya dilahirkan pada tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam. Tepatnya bulan Maret pada tanggal “sebanyak jumlah “Rukun Islam“.  Ada berapa hayoo.. hohohoo… 🙂

Selain itu, saya juga mempunyai panggilan lain, Uni. Sama sekali saya menjadi mikir, ketika perubahan terjadi begitu cepat. Ada saja hal-hal baru yang menjejak di dalam hari-hari.  Dari belum menyadari dan mengetahui siapakah saya? Lalu, serasa menjadi seorang Ibu bagi teman-teman yang memanggil ku Bundo. Sampai merasa menjadi seorang kakak yang paling pengertian bagi adik-adik ku tersayang, dengan sapaan Uni. Aku terharu saat ini, tanggal 13 Desember 2012 pukul 3.37 am. Ketika mengingat perubahan berikutnya. Mulai kapan ya, kita –me,mindandheart- menerima panggilan ‘adik’ yang paling manis bagi ‘kakak ‘ yang sungguh baik?  Hehee.

Masa kecil hingga remaja, saya lalui di kampung halaman tercinta. Lalu, dalam usia yang masih belia, semenjak awal tahun 2006 yang lalu, takdir mengajak saya untuk menjadi salah seorang pelajar di kota kembang, Bandung. Dengan tujuan untuk menambah ilmu dan pengalaman, tentunya. Maka saya pun melanjutkan langkah demi langkah bersama para sahabat terbaik yang telah Allah pilihkan di sini.

Kesimpulannya, sekarang saya ada di Bandung. Alhamdulillah… terima kasih, teman-temanku yang baik. Atas segala cinta dan kasih sayang yang engkau tebari pada diriku ini. Ai! Dalam nuansa haru, fikirku mengingat satu persatu, wajah-wajah mereka yang saat ini hadir di hatiku. Engkau berarti bagiku, teman. Hadirmu, senyumanmu, adalah salah satu jalan, tersenyumku saat ini.

Selain teman-teman seperjuangan, buat beliau-beliau yang sangat berperan dalam perjalanan hidupku, terima kasihku terangkai tiada henti.  Nah! Salah satu cara untuk mengabadikannya, adalah dengan mensuarakan isi hati dalam bentuk tulisan. Adapun rangkaian tersebut, mulai saya rajut semenjak saat ini, dari sini. “Dalam rangka merangkai senyuman, mengungkap syukur, mengucap terima kasih”. Engkaudanaku, adalah diari maya pertamaku. Engkau dan aku adalah sama-sama hamba-Nya. Kita ada untuk alam-Nya.

Setelah sekian lama merangkai senyuman. Setelah beberapa kali berpindah tempat untuk curhat, hahhaa.. 😀 Akhirnya, saya pun bersinggah di halaman ini, : “Buatmu Sahabat, Kenangan tentang Kita”. Karena engkau adalah sahabatku. Yes!

Ya, begitu sekilas info tentang saya. Untuk lebih jelasnya, silakan tanya pada? teman-teman saya.

😀

🙂 Nai adalah salah seorang sahabat saya di dunia ini… Wahai sahabat, how are you, now? 🙂 

Baiklah teman…

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kisah hidup saya, ya…

“You, Engkau, Sahabatku”

YES!

See You

Salam,

  … -Sy- …

28 Comments Add yours

  1. Salam kenal Uni. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Salam.

    Like

    1. My Surya says:

      Iya, selamat datang Bapak Dede, salam kenal kembali.
      Terima kasih juga untuk kunjungannya, yaa… 🙂

      Liked by 1 person

      1. Sama2 Uni. Silakan berkunjung juga ke blog pribadi saya: desulanakata.wordpress.com…Trm ksh.

        Liked by 1 person

        1. My Surya says:

          Iyuups, siaap berkunjung. Terima kasih juga untuk invite nya, aku senang membacanya. 🙂
          Banyak ilmu dan pengalaman berharga… tentang keluarga.

          Liked by 1 person

          1. Terima kasih, banyak. Sama2 Uni.

            Like

  2. Salam kenal 🙂

    Liked by 1 person

    1. My Surya says:

      Iya Mba Ade, selamat datang yaa.. 🙂 Senang berteman dan jumpa di sini.

      Liked by 1 person

  3. riski says:

    salam kenal awk dari payokumbuah

    Liked by 2 people

    1. My Surya says:

      Hi, salamaik datang Riski—-. Sanang bisa basapo di siko. Payokumbuah, dakek-dakek lah yoo dari Solok..
      Iyups, salam kenal juo.
      Trims kunjungannyo. 🙂

      Liked by 1 person

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)