Hidup Ini Singkat, “Bahagialah”

Begini engkau berpesan padaku. Pesan yang engkau sampaikan meski dari jauh, tempo hari. Pesan yang membuatku segera tersenyum, mengingatnya lagi, hari ini. Sebuah pesan tentang bahagia.

Ya, sejak ku mendengarkan semua yang orang sampaikan tentangku, aku merasa tidak bahagia. Ketika semua pendapat mereka yang sampai padaku tidak masuk dalam pikiranku, aku pun tersedu. Saat itulah, engkau datang, mendekat, pelan-pelan, lalu duduk manis di dalam hatiku.

“Untuk bahagia, terkadang kita harus ‘tega-s’,” tambahmu pula.

“Ya, tega saja pada keadaan yang tidak engkau harapkan, tapi engkau temui. Tegaslah pada sesiapa yang membuatmu terusik, lalu tersenyumlah. Karena barangkali, mereka datang sebagai ujian, bagimu. Atau mereka datang, untuk mengingatkanmu, bahwa engkau tidak sendiri. Mereka ada, untuk menghiasi harimu. Supaya engkau tetap merasakan kehidupan yang sebenarnya dan masih mau bersemangat dengan kehadiran mereka,” engkau melanjutkan, sambil memperhatiku, tenang-tenang.

“Kelak pada masanya, sampaikan ucapan terbaikmu padanya. Ucapan terima kasih. Ya, Berterimakasih atas kehadirannya sebagai sahabatmu. Sahabat baik yang memperhatikanmu, hingga engkau mengerti dan mengenal, segala hal yang tidak engkau ketahui tentangmu, sebelum mereka ada,” engkau melengkapi. Selanjutnya, bangkit dari ingatanku, untuk menjauh, lagi.

Aku mengangguk, bersama ekspresi yang engkau pernah menyaksikannya, sepanjang kebersamaan kita. Semoga engkau pun berekspresi sama, teman.

“Semakin jauh engkau di sana, semakin dekat keberadaanmu di dalam hati ini. Terima kasih, yaa.”

🙂 🙂 🙂

Advertisements

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s