Menyamakan Frekuensi

Hai teman, bagaimana kabar akhir pekanmu? Apakah menyenangkan dan penuh kesan? Ke mana saja engkau memanfaatkan waktu liburanmu kali ini? Apakah mengunjungi nenek di desa? Atau sempat pulang kampung untuk menyaksikan rona bahagia wajah keluarga? Atau saat ini engkau sedang menikmati sepoi angin menepi di kulit pipi?

Yap! Engkau sedang duduk manis menyaksikan mentari terbenam dari pinggir pantai kah? Atau sedang bersiap-siap kembali ke daratan setelah berenang di laut lepas? Aha! Atau sedang mendaki gunung bersama para pencinta alam lainnya? Hhhmmmmm…. atau sedang menghabiskan me time bersama mama di mall? Atau bersama teman sebaya, engkau sedang berada di kota berbeda?

Ke mana pun liburannya, bersama siapapun engkau mengisi waktu libur, semoga senantiasa bahagia yaa. Dan jangan lupa berbagi kisah tentang moment liburanmu yang sangat berharga, ya friend. Apalagi saat engkau berbagi senyuman mentari menjelang senja yang engkau abadikan, aku pasti suka. Sebab, aku sangat suka mentari jingga di ufuk Barat. Seperti sukanya aku melihat engkau bahagia.

Ooiya, berhubung liburan akhir pekan kali ini aku tidak ke mana-mana alias di rumah saja, maka aku ingin berbagi di sini. Berbagi tentang menyamakan frekuensi, temanya. Ya. Karena menyamakan frekuensi perlu juga kita lakukan dalam kehidupan. Dalam hal ini, aku masih belajar. Belajar menyukai kesukaan teman ku, walaupun aku tidak menyukai. Karena dengan begini, ia pun bahagia karena ku temani. Kebahagiaan yang ia rasakan, juga menebar padaku. Sehingga aku pun bahagia. Ini adalah cara yang ku lakukan agar frekuensi kami masih bisa sama. Namun tidak sering-sering, hanya sesekali saja. Ku pikir, ini caraku untuk melihat ia bahagia. Bukan terpaksa, namun belajar menjadi sahabat sejati.

Sebagai sahabat sejati, tidak selalu ku menyukai yang sahabat sukai. Namun sesekali ku mau menyukai kesukaan sahabat, supaya kami masih dapat bersama. Untuk kebahagiaan sahabat. Karena, ia pasti tahu aku tidak suka semua kesukaannya. Namun dengan belajar menyukai kesukaannya yang tidak ku suka, persahabatan kami semakin bersemi. He. Tidak ada ruginya membahagiakan sahabat, bukan? Sehingga kami pun sempat ber-ha-ha-hi-hi beberapa jam saja. Ber-teriak-teriak dengan nada tinggi, lalu melepaskan seluruh uneg-uneg di hati. Dengan cara, bernyanyi.

Salah satu kesukaan sahabatku yang tidak ku sukai adalah bernyanyi. Nah! Sesekali, sahabat mengajakku ke tempat karaoke. Karena konon katanya, dengan bernyanyi ia dapat meluahkan emosi. Ia dapat mengeluarkan suara emas (eits… suara mu memang merdu, kawan). Lanjutkan perjuangan, menjadi diva! Ha ha ha 😀 Kami pun bersama tertawa. Ia bahagia, sambil meneruskan bersenandung. Terkadang lagu korea, lagu melayu, lagu-lagu lawas, pop, dan nge-rock serta lain-lainnya. Tapi tiada untuk kasidahan atau nasyidan. Apalagi lagu anak-anak. Ya, sudahlah… aku pun menjadi pendengar yang baik, sambil menyimak lirik demi lirik. Menghayati pesan dari lagu dan duduk manis memberi support, "Yes, you can, dear".

Riak-riak bahagia masih menepi di wajahnya, saat kami keluar dari ruang karaoke. Sepercik dua percik pesan ku petik dari rona bahagia wajahnya. Lalu bergumamku, "Bahagiamu adalah bahagiaku juga, teman".

***

Bagi sebagian orang, bahagia ia rasakan saat menjalani hobi dan kesukaan. Sebagian lainnya bahagia dengan melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan. Namun sebagian lainnya menjadi bahagia dengan melihat kebahagiaan orang lain. Dan bagaimanapun cara kita menemukan bahagia, semoga terus kita usaha ya. Karena menjalani hidup dengan bahagia juga merupakan pilihan. Maka, bahagialah… dengan usaha terbaikmu.[]

🙂 🙂 🙂

Advertisements

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s