Merpati putih. Seekor. Di dalam sangkar. Bunyinya trutututuuuu… tu… tu…

***

Merpati putih, ternyata namanya. Karena sebelumnya, pada awal melihat, ku pikir burung apa? Punya siapa? Mengapa tetiba sudah ada burung di kostan? Ku bertanya pada teman-teman.

Oh, ternyata merpati putih ini milik Ka Oyin. Beliau membawanya ke kostan untuk mendapat perawatan dan pemeliharaan special. Makanannya butiran jagung yang dihaluskan. Ditambah beras dan entah apa lagi. Aku belum tanya Ka Oyin soalnya.

Untuk perawatan kebersihan, pernah juga Ka Oyin mengeluarkan merpati putih dari sangkar pada suatu pagi. Beliau bilang, mau dimandikan. Haiioooo, supaya cantik yaa, 😀 Selain itu, beliau pun sesekali menaruh sangkarnya di atas tangga depan kostan. Supaya sinar mentari yang hangat pagi hari, menerpa bulu-bulu cantiknya nan putih. Dan merpati putih pun menjadi semakin menarik.

Burung merpati berbunyi trutututuuuuu… tu… tu… menjelang senja dan atau sebelum Shubuh. Suaranya lumayan merdu. Aku suka. Ditambah lagi saat melihat parasnya yang anggun dengan bulu-bulu putih menempel pada tubuhnya, membuat mata ini menjadi cling!

Konon, merpati putih ini ada hubungannya dengan pernikahan Ka Oyin yang akan berlangsung beberapa waktu lagi.

Semoga burung merpati sehat selalu… Kala engkau pergi nanti, ku akan merindukan suara merdumu. []

🙂 🙂 🙂

 

Iklan

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s