“Ketika cita menjadi nyata.”

***

Sepanjang jalan, banyak pemandangan unik yang kami perhatikan. Termasuk orang-orang yang hilir mudik, melanjutkan langkah masing-masing. Begitu juga dengan kami. Tidak mau ketinggalan dengan keramaian yang tercipta sekali dalam sepekan ini. Yap, ini adalah kunjungan pertama ku di Car Free Day Jl. Diponegoro di kota ini. Maka, sama seperti pengalaman pertama sebelum dan berikutnya, maka akan ku jadikan sebagai catatan. Tujuannya?

Tiada yang lebih menarik dari pada melakukan hal-hal baru dan kita senangi. Tidak ada yang lebih berkesan dari sesuatu yang baru dan kita sukai. Maka, inilah tujuanku mengabadikan pengalaman pertama yang ku temui dan alami dalam perjalanan hidup ini. Agar ku punya cerita, seperti halnya denganmu, teman.

Bagiku, pengalaman pertama selalu berkesan. Baik pengalaman baik, atau kebelumbaikan. Namun aku yakin, bahwa di dalamnya banyak hikmah dan pesan untuk kita beraikan dalam catatan. Dan ini adalah secuplik perjalanan yang kami  lakukan semenjak mentari mulai menanjak, meninggi. Bersama-sama kami melangkah di antara kerumunan. Bukan tanpa keperluan.

Kami perlu berjalan lebih jauh lagi, untuk sampai di tujuan.

Kami perlu tersenyum lebih sering lagi, supaya kami terbiasa dan benar-benar menjadi kebiasaan membersamai senyuman.

Kami perlu mengunjungi alam, dan berada di tengah keramaian, untuk memperhatikan perubahan.

Kami perlu meneruskan perjuangan ini… sepanjang jalan kenangan.

🙂🙂🙂

Terima kasih Tyaaaaaaaaaa…. untuk perjalanan yang mengesankan di kotamu. Ku akan merindukan kenangan ini, saat kelak kita pun berjauhan raga, entah dari mana. Kan ku ingat selalu, semua senyuman yang engkau bagikan, saat kita menghabiskan waktu di perjalanan.

Terima kasih, untuk persahabatan yang indah tak terbeli.

Terima kasih, untuk waktunya.

Terima kasih, untuk tebengannya.

Terima kasih, buat segalanya tak tertuliskan.

Lokasi : di sekitar Jl. Diponegoro Pekanbaru, akhir pekan bersama teman. 

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s