Tentang Inspirasi yang Menari-nari dalam Ingatan

“Setiap pertanyaan ada jawaban. Setiap masalah ada solusi. Setiap keadaan pasti ada hikmahnya.”

***

Hai, teman… Ingatkah engkau? Sadarkah engkau sesungguhnya keadaan di sekitar kita sangat berarti? Bahwa sebenarnya, kita ada di sini, saat ini, adalah yang terbaik? Untuk kita petiki hikmah-hikmah yang tersembunyi. Supaya kita mengerti, bahwa kejutan demi kejutan sedang menanti. Sebab inspirasi demi inspirasi sedang duduk rapi untuk kita temui. Untuk kita ketahui, supaya kita mau peduli dengan sekitar. Karena di sekitar kita, sangat banyak bertebaran segala yang kita butuhkan.

Hari ini di sini, aku kembali belajar. Belajar untuk peduli. Belajar untuk mau berbagi. Belajar agar ku mau mengulik-ngulik lagi. Supaya apa yang ada di sekitarku, dapat menjadi inspirasi. Semoga kebaikan demi kebaikan yang mengelilingiku, dapat berpindah ke sini. Sehingga pada suatu hari nanti, ia bercahaya menerangi. Menerangi sesiapa saja yang mampir pula di sini. Di sini, ku masih di sini.

Tidak jauh ku pergi, hanya di sini. Tidak banyak yang ku temui, hanya yang ada dekat denganku. Tidak juga ku terlalu bermimpi, untuk segala yang tidak ku miliki. Namun ku sangat mensyukuri segala yang ada di dekatku, kini.

Tidak pernah ku menyangka, akan berada di sini, sebelumnya. Apalagi untuk mengimpi-impi. Namun sepenuhnya ku percaya pada Ilahi, bahwa ia selalu memantau diri. Ia menyiapkan jalan-jalan untuk ku lalui. Ia memberiku waktu untuk berpikir lagi. Ia juga mengetahui segala isi hatiku. Baik yang ku ungkapkan dengan lisan melalui doa-doa di hari-hari. Ataupun yang hanya terbersit tidak ku ungkapkan. Semua Ia ketahui, walau sepenuhnya ku tidak menyadari. Akan tetapi, beginilah cara-Nya untuk membuatku ingat, lagi dan lagi. Ingat bahwa sesungguhnya, aku adalah pejalan di dunia ini. Musafir yang sedang menunjukkan eksistensi. Seraya melangkah, menuju-Nya.

Tidak ku sangka, tanpa ku duga. Semua yang ada kini dan menjadi bagian dari hari-hariku, sangat berarti. Makanya, lagi lagi ku ingin mampir di mari. Untuk ku ceritai engkau tentang hari iniku, kawan. Aku yang masih di sini, begini. Untuk terus belajar, dan melihat-lihat daerah baru.

***

Di sini, ku melanjutkan hari-hari. Hari-hari yang semakin berseri. Karena banyak hal berarti yang ku petiki di dalamnya. Seperti suasana alamnya, orang-orangnya maupun keadaan yang ku temui. Semua membuatku ingin berbagi lagi. Untuk mengabadi tentang semua.

Hari ini, semenjak pagi, ketika mentari mulai mensenyumi bumi. Ku perhatikan sekelilingku. Ku pandangi langit membiru berhias awan. Ku saksikan pepohonan rindang tertiup angin pagi. Ku dengarkan gemericik air dari kamar mandi, juga kicau beburung di atap rumah kami. Semua menjadi simfoni hari ini.

Dan selanjutnya, aktivitasku berlanjut dengan melangkahkan kaki-kaki ini. Jalan pagi adalah aktivitas yang ku rutinkan beberapa tahun terakhir ini. Supaya ku rasakan kesegaran raga lagi. Agar semakin bertumbuh semangat diri untuk menempuh hari ini. Jalan kaki yang membuatku senang melakukannya, karena banyak yang dapat ku lihat di sepanjang jalan. Seperti bebungaan berbaris rapi di halaman samping rumah-rumah yang ku lewati di sebuah komplek. Seperti buah-buahan yang lebat menjuntai, saat musimnya tiba. Termasuk memetiki bunga melati di jalan-jalan depan rumah tak berpenghuni. Hihihii… 😀  Dan kemudian ku menjadikan semua sebagai inspirasi. Inspirasi yang akan terus menari-nari dalam ingatan, sebelum merangkainya dalam tulisan. Tulisan nan mensenyumkan.

🙂 🙂 🙂

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close