Hai, sukses ku tersayang bagaimana kabarmu? Ada di mana saat ini? Saat ku jauh darimu membuatku ingat selalu. Ketika ku berada dekat denganmu, membuatku bahagia dan terharu. Dan kini saat engkau tiada kabar padaku, aku pun merindumu. Karena aku tak tahu, bagaimana kondisi terakhirmu?

Ku tanya pada taburan bebintang di langit malam, tentangmu, namun mereka tak tahu di mana engkau berada.

Ku tanya pada semilir angin sore yang menepi di pipiku, tentangmu, namun ia pun menggeleng tanpa suara sebagai jawaban.

Ku tanya pada mentari yang bersinar terik siang ini, tentangmu, mentari pun tersenyum ke arahku, mengedipiku, tanpa menjelaskan di mana engkau berada. Sehingga membuatku semakin penasaran, di manakah engkau saat ini?

Ku tanya pada diriku, tentangmu. Namun ia pun tak tahu banyak tentangmu. Dan menjawab tanyaku dengan tersenyum saja.

Ku tanya pada langit siang yang cemerlang, tentangmu, karena seperti ku lihat engkau di sana. Apakah betul?

Hari-hariku penuh tanya, tentangmu. Siang, malam, sore dan pagi. Aku bertanya tentang suksesku. Sukses yang orang-orang bilang sangat dekat dengan kita. Sukses yang terjadi … tidak kebetulan.

Tidak ada yang terjadi di dunia ini kebetulan. Baik kejadian yang kita harapkan atau tidak kita harapkan. Karena semua terjadi, tentu dengan alasan. Walau pada saat menjalani, kita belum mampu menangkap hikmah dan makna di dalamnya. Bahkan untuk menemukan alasan dari kejadian tersebut kita tak mampu. Namun tetap jalani hidup ini dengan sepenuh hati. Hayati setiap kejadian yang kita alami dengan senang hati. Meski ia menyakitkan, memedihkan, pahit, getir, dan menyesakkan dada, awalnya. Akan tetapi, setelah kita menyelami dan menjalani, lalu kita menoleh padanya setelah ia berlalu, maka kita akan angguk-angguk kepala. Kita akan semakin yakin dengan janji-Nya. Kita akan semakin percaya, bahwa Dia tidak pernah memberi kita ujian atau cobaan, kecuali sesuai dengan kemampuan kita.

Seperti halnya kejadian demi kejadian yang kita alami dalam perjalanan hidup ini, begitu juga halnya dengan sukses. Ia tidak terjadi kebetulan dan tanpa alasan. Ia pun tidak datang begitu saja. Namun saat ia membersamai kita, ia membawa pesan untuk kita. Agar kita semakin semangat melangkah. Supaya kita semakin giat dan rajin berbenah. Agar kita tak cepat berpuas diri, saat telah bersamai sukses.  Bahkan saat sukses belum bersama kita, kita pun tidak boleh berputus asa. Karena ia pasti membersamai kita, kalau kita mau menjemputnya. Begitulah adanya ia, untuk orang-orang yang mau dan gigih berjuang.

Dan saat ini, bagaimana kabar suksesmu teman? Apakah ia sudah mengintip-intipmu dari kejauhan, kalau saja saat ini kalian belum bersamanya? Atau, apakah engkau masih berjuang untuk membersamainya, saat ia masih jauh di sana? Apakah engkau masih semangat melangkah untuk menujunya? Apakah engkau masih yakin dengan kebersamaan yang indah bersama suksesmu?

Dan saat ini, bagaimana kabar suksesmu teman? Apakah engkau bahagia, bersamainya. Kalau saat ini engkau sudah bersamanya?? Apakah engkau yakin, ia benar-benar sukses seperti yang engkau harapkan? Apakah sukses tersebut merupakan buah dari kerja kerasmu? Atau malah datang tanpa pernah engkau sangka? Dan ternyata ia menjadi bagian dari hari-harimu.

Dan saat ini, bagaimana kabar suksesmu teman? Apakah ia pernah berpesan padamu tentang tanggapanmu terhadapnya. Kalau sukses perlahan menjauh darimu, setelah membersamaimu sebelum ini? Apakah yang ia pesankan padamu teman, tentang sikapmu terhadapnya?

🙂🙂🙂

 

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s