Lihatlah sekeliling alam. Perhatikanlah lingkungan. Pandang dengan pikiran terbuka, hati tenang dan wajah ceria. Maka alam menunjukkan padamu penampilan terbaiknya.

Selalu. Selalu saja begitu. Pagi adalah moment yang selalu ku suka. Karena pagi hari, mentari mulai menampakkan wajah cerahnya. Bersama senyuman, ia menyapa seluruh alam. Termasuk aku yang sedang memperhatikannya. Ya. Aku suka mentari. Sangat suka dan selalu begitu. Walau terkadang ia membuatku keringatan. Yeah!

Menyapa mentari, memperhatikan alam, mengedarkan arah pandang ke sekeliling, aku suka. Menyipitkan mata sejenak saat sinar mentari mengenainya, sering juga ku lakukan. Dan semua ini membuatku mau berekspresi lagi.🙂

Tersenyumku menatap alam. Tersenyumku memperhatikannya. Tersenyumku untuk membuktikan bahwa kehadirannya sangat berarti bagiku.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s