Jauh-jauh hari sebelum hari ini hadir, ternyata ku pernah memikirkan akan hal ini. Ya. Tentang keadaan yang ku jalani dalam hari-hari terakhir. Dalam kenyataannya memang tidak jauh menyimpang dari harapanku sebelum ini. Walau tak sama persis, namun mendekati sempurna.

Sempurna. Sempurna sudah rencana-Nya untuk kita. Sedangkan kita menjalani dengan sesungguhnya. Kesungguhan yang semoga membawa kita pada penyadaran diri. Kemudian berlanjut dengan sebentuk syukur menjalani hidup ini. Agar nikmat-Nya semakin bertambah-tambah, dengan adanya syukur kita. Supaya ridha-Nya menyertai, dalam langkah-langkah kita. Maka, kembalilah ingat kepada-Nya di berbagai situasi dan masa usia kita. Ingat. Ingat. Tak ada yang terjadi kebetulan. Namun pasti ada makna dan hikmah untuk kita, di dalamnya…

So, usah terlalu bergembira dengan bahagia kita. Usah terlalu berduka dengan kesedihan kita. Namun berserahlah kepada-Nya. Kembalikan semua terhadap-Nya. Maka tenang dan damailah hati kita, menjalaninya.

Memang, tidak semua yang kita alami sesuai dengan keinginan kita, kawan. Oleh karena itu, berjuanglah untuk mencapai keinginan dengan tetap mensyukuri yang kita miliki saat ini. Sekali lagi, bersyukurlah. Sederhana. Sempurna. Selanjutnya, hiasi syukurmu dengan rerangkai senyuman meneman diri. Supaya semangatku bertumbuh dan bertambah. Agar senyumanmu mampu mengubah. Mengubah duniamu lebih awal. Dunia yang sangat dekat denganmu, diri yang sering engkau pandang saat berada di depan cermin. Ubahlah ia, lakukan apapun yang kau mau dunia ini lakukan terhadapmu, bersamanya. Fikirkanlah!

😉🙂😉

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s