Hahaay, kalau jodoh tak kan ke mana. Maka jangan ribut mencarinya saat ia tak di depan mata. Jangan juga malas menjemputnya saat ia jauh di sana. Karena jodoh pasti berjumpa. Meski terpisah jarak dan masa. Alhasil, bersama juga kita, yaa…

Kisah tak terduga pun tercipta. Semua menjadi tanda buat kita. Agar semakin percaya dengan jodoh. Supaya bertambah bersungguh dalam usaha. Dan selalu berbaik pikir kepada-Nya. Bahwa urusan pertemuan, perpisahan pun kebersamaan, hanya dalam rencana kita. Sedangkan keputusan terbaik ada dalam ketentuan-Nya.

Aku juga yakin. Aku semakin percaya. Aku bertambah antusias untuk menjemput ketentuan terbaik-Nya. Maka, melanjutkan langkah-langkah lagi dengan tersenyum, menjadi pilihan. Walau senyumanku terkadang hambar. Walau senyumanku sering kaku. Sekalipun senyumanku tipis dan bahkan halus tak terlihat. Namun aku masih berusaha, teman. Maka tolong doakan saat langkahku ternyata masih lamban. Supaya gesit ia. Semoga lajunya bertambah-tambah. Tolong sertai aku saat tersenyum, agar semakin semarak adanya. Mau yaaa, yaa, ya?

Aha! Kami pun terkaget! Aku tak percaya. Walau kedatangan kami bukan pada waktu yang sama di lokasi pertemuan. Meski mereka (skupi dan myoo) tak pernah berjumpa sebelumnya, namun mereka berjodoh di parkiran. Kami semakin surprise saat ternyata mereka asyik bercengkerama di parkiran, ketika kami pun bernostalgia dan kenalan di kaefsi. Hihiii. Ditambah lagi, Tya dan Tessa pun langsung akrab di awal perkenalan. Ai! Aku tak mengerti dengan misteri ini. Namun aku belajar mengerti. Syyiip!

Hikmahnya : Belajarlah mempercayai kenyataan. Meski ia tak sesuai perencanaan. Belajarlah tersenyum terhadap kenyataan. Aku pun masih belajar.

Lovely Smile,
-My Surya-
@BaitiJannatii

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

