Bukan Orang Pinggiran-Mu

Mereka bukan selalu berada di pinggir. Namun memang pernah terpinggirkan. Akan tetapi, jauh di lubuk hatinya terdalam ada hasrat dan kemauan untuk maju ke tengah. Dan kemudian berkecimpung di tengah keramaian. Turut serta memberi kontribusi dalam pembangunan. Bersinergi dengan kawan-kawan seperjuangan. Pun menjadi bagian dari perubahan.

Orang pinggiran memang sekilas terlihat di pinggir. Akan tetapi, itu hanya sekilas saja. Karena setelah kita perhatikan mendalam, bersama jiwa lapang dan hati terbuka. Sesungguhnya mereka sedang bergerak menuju lajur terbaik. Di tengah ramainya laju perguliran roda kehidupan, di antara rerimbun daun-daun keikhlasan.

Orang pinggiran. Aku terinspirasi dari mereka. Ya. Mereka yang meneladankan tentang berlapang-lapang di saat sempit menghadang. Melapangkan jiwa, bisiknya.

Inspirasi tentang orang pinggiran, ku peroleh saat memperoleh kesempatan bergabung dengan mereka. Ah! Betapa indahnya semua. Saat menyaksikan mereka rukun dan berlemah lembut dalam keluarga. Aku terpesona dan terluap bahagia saat tersadar. Sungguh! Sungguh surga di dunia yang disegerakan, terpampang jelas di depan mataku kini. Beberapa saat setelah kebersamaan tercipta diantara kami.

Untuk menjadikan mereka sebagai salah seorang yang inspiratif, adalah pilihan. Dan aku memilihnya. Memilih bersyukur dan selanjutnya tersenyum indah. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Untuk episode sejenak bersama mereka, orang pinggiran dalam pandangan sesama, namun tak pernah terpinggirkan dalam pandangan-Mu jika mereka bertaqwa. Karena Engkau Maha Tahu. []

Lovely Smile,
-My Surya-
@BaitiJannatii

🙂 🙂 🙂

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close