Do Thing Do I

"Lakukan sesuatu lakukan diriku".

***

Just do it. Lakukan saja. Bergerak. Melakukan sesuatu. Apapun itu. Ayo!! Dan bersemangatlah melakukannya. Maka engkau dapati senyuman mengembang di hadapanmu. Saat engkau melakukannya dengan tersenyum, tentu saja.

Lakukan sesuatu dan sesuatu itu akan kembali untukmu. Bergeraklah maka gerakan itu menemuimu. Begini sederhananya. Karena apapun yang kita alami dalam kehidupan ini merupakan cerminan dari apa yang kita lakukan di dalam hidup.

Hiduplah dentang denting dan atau sunyi senyap. Maka demikianlah kehidupan memperlakukanmu balik. Hanya tentang apa yang engkau lakukan. Pikirkanlah!

Sebuah kesudahan tentu ada permulaan. Begitu pun yang kita lakukan dalam kehidupan ini. Ada awalnya tentu ada akhirnya. Sudah lumrah dan pasti terjadi. Maka renungkanlah, kawan.

Saat sebuah kesempatan menghampiri, maka sambutlah ia dengan tangan terbuka, pikiran jernih, mata terbuka, hati bersih dan jiwa bening. Walau engkau tidak pernah tahu, di dalam kesempatan itu ada apa? Selanjutnya belum pasti bagaimana? Karena kepastian adalah dalam kekuasaanNya. Maka ikut apa maunya, turut bagaimana kehendaknya, niscaya kedamaian dan ketenteraman hidup menjadi bagian yang tidak terpisahkan darimu. Maukah engkau menjalani hidup seperti ini, teman? Saat maumu merupakan mauNya. Saat rencanaNya pun dalam rencanaMu. Lalu, cukuplah tawakkal menjadi teman dalam perjalananmu. Selanjutnya tidak lupa diri karena engkau mengenal dirimu dengan baik. Engkau tidak tinggi hati karena engkau paham keadaan orang lain dengan lebih baik. Dan engkau berjalan di muka bumi ini dengan rendah hati. Sering tulus memberi, suka berbagi dan gemar menolong sesama. Setelah berlalu beberapa masa berikutnya, saat engkau tak lagi menyadari bahwa semua sudah menjadi kebiasaanmu. Maka bersiaplah engkau untuk terus bergerak. Tetap melakukan sesuatu. Dan bersama sesama serta dirimu, mewujudkan bumi sebagai tempat yang lebih indah dan semakin layak untuk di huni.

Untuk melakukan sesuatu, mulailah dari tempat terdekat dengan dirimu. Di mana pun engkau berada dan bersama siapa saja. Walau belum ada yang memulai, maka mulailah olehmu dan kemudian menjadilah pelopor. Pelopor yang ditiru, dicontoh dan menjadi teladan. Dan teruslah melakukan, berkreasi, berinovasi. Agar hidupmu menjadi lebih hidup. Esok hari yang akan engkau jalani, menyambutmu dengan harap. Sedangkan engkau siap melangkah lebih tegap. Yap! Semangat kawan. Engkau bisa luar biasa. Berusahalah, berjuanglah. Lakukan sesuatu dengan membersamai dirimu.

Lovely Smile,
-My Surya-
@BaitiJannatii

🙂 🙂 🙂

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close