Saat engkau melanjutkan perjalanan dan tetiba hujan kesedihan mengguyurmu/perasaanmu tak menentu//jiwamu kelam/ragamu gontai/pikirmu hampa//jangan menyerah!jangan mengalah//namun teruslah melangkah//

Karena terus melangkah dengan indah-meski di bawah guyuran hujan/walau jiwa resah/perasaan gundah/fisik lemah/mulut tak bersuara//engkau pilu sedangkan pikiran basah, engkau sedang menjemput sumringah.

Yha/melangkahlah terus tanpa pasrah pada keadaan/meski hujan yang turun membuatmu basah/kuyup/kedinginan//lalu menarilah sayang… Maka engkau menjadi kuat!

Kuat-kuatkan hatimu yang lelah/ayunkan juga jemarimu yang lemah/lalu bergeraklah lagi kaki-kaki, wajah tersenyum, sedangkan tangan menarilah dengan gerakan termegah//insyaAllah, ada sinar harapan mengedipimu dari kejauhan//

Karena kalau sebentar saja engkau henti, maka engkau mati!//ingat! Untuk terus melangkah/ingat/supaya pikiranmu kembali cerah/ingat/bahwa engkau tak boleh lelah/bertahanlah!wahai hamba Allah! Allahu Akbar!

Untuk tetap melangkah dan bergerak dalam kondisi terlelah, memang tidak mudah/memang tak seringan berucap sepatah kata bersama lidah//memang, memang tak semudah itu/namun tetap bergerak!bangkit lagi saat engkau terjerembab//bangun lagi, dan menjadilah lebih kuat dan kekar!

Aku tak mau melihatmu begitu. Ya, kalau engkau banyak mengeluh, suka meringis, senang menangis. Aku tak suka mendengar rintihan manjamu yang tanpa sebab. Aku sungguh tak senang menyaksikan kecengenganmu yang tak beralasan. Apalagi untuk menyerah dan merasa kalah//ah!lebih baik kita berpisah saja kalau engkau masih tak mau berubah. Karena bagiku, engkau menjadi lebih baik dengan kita tetap bersama saat melangkah. Namun ingat! Aku tak suka keluhan apalagi tangisanmu itu.

Sebelum hari ini tiba, jauh-jauh hari, aku sudah mengingatkanmu dengan lemah suaraku saat aku pun mengalami kondisi sama sepertimu. Bahwa aku tidak ingin mati. Maka aku terus melangkah! Yah//terlalu memaksakan diri, memang. Akan tetapi kalau bukan begitu, maka keadaan tidak akan berubah. Ya, kalau bukan kita yang berjuang mengubahnya. Bukankah Allah sudah mengingatkan sebelumnya? Ditambah lagi Dia sesuai dengan prasangka hamba-hamba-Nya. Tidak cukupkah semua itu menjadi pengingat kita??

Marah! Aku sangat marah kalau hatiku berkata lelah. Aku tidak terima jiwaku bilang ia lelah. Apalagi kalau ia memarahiku balik. Maka kami akan terlibat perseteruan panjang hingga ada yang mau mengalah/ Hah! Lagi dan lagi memang tak mudah agar kami kembali berdamai dan baikan. Namun dengan sikap penerimaan dan mengalah, berujung indah nan menenteramkan. Lalu, bagaimana denganmu, sayang//Engkau yang baru beberapa hari menjadi bagian dari hari-hari kami, setelah sekian lama kita berpisah! Akankah engkau tak mau mengambil hikmah//

Kalau engkau masih pongah dan tetap dengan pendirianmu, maka yukk kita pisah saja. Karena masih cukup mudah bagi kami untuk merelakanmu pergi. Berbeda kalau sudah semakin lama kita bersama, kami akan semakin menyayangimu//Tsah? Tsaaaaahh. Hahaahaah!!

Sebelum semua berubah, maka berubahlah lebih dahulu. Sebelum kami marah, maka jangan mencari-cari celah munculnya kemarahan. Karena kami pun manusia yang bisa meluahkan ekspresi. Ya, sama seperti mereka semua. Sama sepertimu. So, ketika masih ada kesempatan ini, mari kita saling berbenah, melangkah bersama hingga ke jannah dalam nuansa sakinah dan berkah! Aamiin ya Allah…🙂

#Edisi beberapa kali sore saat gerimis membasah bumi. Kami menari sambil tersenyum. [220416]

Lovely Smile,
-My Surya-
@BaitiJannatii

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s