Remember, Please…

Tanggal dua belas Maret 2016. Setelah aku mengalami sakit flu sejak kemarin dan belum sembuh saat ini. Lalu ibunda pun menderita sakit serupa, mulai hari ini. Badan beliau panas, dan untuk bangkit pun perlu energi ekstra. Yach, kami memang sehati. Karena aku dan ibunda adalah sahabat sejati.

Semoga ibunda cepat sembuh dan segar lagi. Kembali sehat seperti sediakala. Kemudian menikmati detik waktu yang datang dan pergi dengan bahagia. Karena bersama tubuh yang sehat, maka terasa sangat kebahagiaan dan keindahan hidup ini.

***

Kesehatan. Terkadang kita lupa padanya, saat ia membersamai kita. Sampai akhirnya kesehatan meninggalkan diri. Maka pada saat itu baru kita menyadari bahwa sehat sangat kita butuhkan. Karena kalau kurang sehat, sepertinya hidup ini hambar dan tak bergairah.

Dalam hal ini, aku ingat sebuah pesan untuk kita; agar memanfaatkan dengan baik :

Waktu sehat sebelum sakit.
Waktu luang sebelum sibuk.
Waktu muda sebelum tua.
Waktu hidup sebelum mati.
Waktu kaya sebelum miskin.

Semoga kita senantiasa ingat lima perkara, sebelum datang lima perkara. Ingatan yang menjadikan kita pribadi penuh semangat kapan pun dan di mana pun. Selalu optimis dan penuh harapan. Giat dan tekun merangkai prestasi. Memanfaatkan peluang dan waktu penuh kesungguhan. Serta tak lupa tersenyum pada semesta. Untuk ujung perjalanan yang bertabur kemenangan. Dan senyuman bahagia masih setia menemani kita saat melirik ke belakang. Karena warna-warni jejak yang kita tinggalkan, memberi lambaiannya pada kita. Sebagai ucapan selamat dan apresiasi atas kemauan kita mengabadikan jejak perjuangan bersamanya. []

Lovely Smile,
~My Surya~
@HomeSweetHome

🙂 🙂 🙂

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close