Semut. Ada apa dengan semut? Semut warna apakah? Ke mana perginya?

Ya, seekor semut hitam sedang asyik jalan-jalan di pergelangan tanganku, awal ku merangkai catatan ini. Semut yang terus berkeliling, mengitari jemari, sampai ke telapak tangan, dan kemudian beringsut ke arah siku.

"Ai! Pemandangan yang unik," batinku.

Lalu serta merta ku bangkit dari dudukku. Dan membiarkannya terus bergerak, tanpa ku pedulikan lagi. Entah sudah berada di mana ia kini. Karena beberapa menit berikutnya, aku sudah asyik sendiri. Aku asyik dengan duniaku. Dunia apa lagi, Yaaann?

Dunia. Ya, aku akhirnya mempunyai dunia sendiri. Dunia yang ku bangun hari ke hari. Dunia yang ku cipta sesuai kemauanku. Dunia yang tidak hanya ada aku, ternyata. Karena di dalam duniaku, banyak yang berpartisipasi. Ada juga semut-semut hitam seperti yang melintas di tanganku, tadi. Termasuk mentari yang sering ku pandangi. Namun seharian ini hingga sore, ia tak muncul sesinar pun di duniaku. Hingga ku bertanya-tanya, hanya di dalam hati. Dan mungkin mentari tahu isi hatiku dan jalan pikiranku. Maka mengintiplah ia melalui jendela hati, menjelang senja menepikan siang.

"Hari ini, aku tak muncul sempurna, yaa," hibur mentari padaku yang sendu sendiri.

Aku terkaget! Karena aku tak menyangka ia akan muncul. Padahal sudah senja dan menjelang Maghrib menyapa. Sapaan yang membuatku terkesima, hingga aku tak percaya. Benar-benar masih belum percaya, hingga saat ini. Saat seekor semut hitam bela-belain menarik perhatianku, pula.

Ah…
Duniaku, terkadang aku tak mengerti dengan apa yang terjadi di dalamnya.[]

Lovely Smile With,
~My Surya~
@HomeSweetHome

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s