"Teruslah menantang diri Anda untuk berpikir dengan lebih baik, melakukan sesuatu dengan lebih baik, dan menjadi lebih baik. Bangkitkan pikiranmu. Tantanglah keterbatasan Anda. Jangan mau menjadi orang biasa. Perjuangkan yang terbaik. Miliki komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam apa pun yang Anda kerjakan. Maka Anda akan menjadi yang terbaik. Lebih cepat dari yang Anda perkirakan."
~ Robin Sharma

***

"Kesenangan berasal dari sesuatu di luar diri. Kebahagiaan muncul dari dalam diri."
~ Robin Sharma

***

Terkadang bahkan sering, ya, bahkan sering. Sering kita menghadapi hidup yang tidak sesuai dengan harapan. Sering kita berjumpa dengan keadaan yang bertolak belakang dengan keinginan. Bahkan sering kita bertemu dengan kenyataan yang melenceng dari kemauan. Akibatnya? Hati pun jatuh berkeping-keping. Hati luruh bercerai berai. Hati retak tak terselamatkan. Hati terinjak-injak perih. Hati terluka tertimpa duka. Ah, lengkaplah sudah kepedihan yang terasa. Kalau saja, hati dalam keadaan tidak siap menempuhnya. Itulah yang terjadi, dan hati yang menjadi korbannya. Korban ketidaksiapan kita menjalani hidup yang penuh misteri.

Padahal adanya misteri dalam hidup kita, kiranya dapat menjadi pelecut semangat lagi. Misteri yang terkuak sesaat setelah ia terjadi dan kita mengalami, rupanya menjadi tantangan untuk kita lompati. Misteri yang tidak terduga, merupakan rintangan. Bahkan sebagai pijakan bagi kita menyeberang ke tempat dan keadaan yang lebih baik. Misteri yang mengubah kita, beberapa detik berikutnya, karena ia menjadi batu loncatan untuk kita melompat lebih tinggi menggapai impian. Misteri hidup yang sangat berharga dan penuh hikmah, kalau saja kita jeli. Dan tidak semestinya kita merasa sebagai korban (lagi) dalam keadaan apapun yang kita hadapi. Sehingga menjadi penderita yang ingin dikasihani. Menjadi pasien yang maunya diobati. Ih…

Saatnya kita bangkit saat ini, detik ini. Karena tidak ada yang perlu disalahkan. Karena selagi nafas menemani, kita bisa menghadapi misteri hidup ini. Untuk selanjutnya berbagi tentang sikap diri saat menjalani. Agar, pengalaman berbuah manis, pengetahuan berbunga senyuman. Dan bumi sering menjadi tempat yang damai untuk dihuni oleh semua.

Siapa yang bisa mengira? Siapa yang mampu menduga? Bagaimana dan apa yang akan terjadi esok? Karena misteri hidup tetap berlangsung, maka yuuu’ kita bangkit lagi, manteman. Bangkit yang membangkitkan. Bukan bangkit sembarangan, namun bangkit yang berkesan. Karena hidup bukan untuk kita biarkan tersia begitu saja, tanpa makna. Namun perlu berpesan dan berkesan, meski tak mudah. Ya, selayaknya sabar dan syukur. Melakukannya tak mudah, memang. Akan tetapi, selagi masih ada harapan. Masih ada kesempatan melakukan. []

Lovely Smile With,
~My Surya~
@HomeSweetHome

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s