"Hidup adalah sebuah perjalanan. Kita perlu melangkah maju. Bergerak. Berjuang. Memperhatikan sekitar, tersenyum, tertawa, berjalan lagi dan lagi. Untuk hari esok yang lebih cerah."

***

Dalam mendidikan kesabaranku
Ya Allah tabahkan hati hamba-Mu
di atas perpisahan ini

Teman betapa pilunya hatiku
menghadapi perpisahan ini
pahit manis perjuangan
telah kita rasa bersama
Semoga Allah meridhai
Persahabatan dan perpisahan ini
Teruskan perjuangan

Senyuman yang tersirat di bibirmu
menjadi ingatan setiap waktu
tanda kemesraan bersimpul padu
kenangku di dalam doamu
semoga Tuhan memberkatimu

~~~
Sincerely,
@iniching@i

***

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Uni Sholihah,
Aku doain dirimu cepat menikah ya dengan ikhwan yang benar-benar mencintaimu… memiliki banyak anak sholih/sholihah, menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah…
Aamiin…

Tetap semangat
Bahagiakan umat °_°
Salam untuk keluarga di Padang ya…
-With Love-
Selvia Julianti
08136606xxxx

***

Dear Uni Shocan (Shalihah & Cantik)

Terima kasih untuk semua kebersamaan selama ini, maafkan semua tingkah dan kata Kiki yang nyakitin atau bikin tersinggung.

Jaga diri baik-baik ya dan tetap bermanfaat bagi sekitar.
Moga Allah subhanahu wa ta’ala segera penuhi semua hajat dan cita-cita Uni sekeluarga.
Menunggu kabar ‘bahagia’ nya ya Uni ^_^

-With Love-
_Kaka Dika & Kiki_

***

Assalamu’alaikum …

Uni teman baik saya,
Semoga Uni di kampung halaman diberi kesehatan dan kebahagiaan. Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik buat Uni. Jangan lupakan kita yah, Uni. Salam hangat saya untuk keluarga Uni di rumah. Satu hal lagi saya doakan semoga Uni cepat diberi jodoh yang shaleh yang bisa menemani Uni.

Hatur Nuhun,
Toni
08382188xxx

***

Salam Mbak Yani ^_^

Katanya, selalu ada makna disetiap pertemuan. Memang benar adanya. Seminggu lebih ya, Silvi kenal Mbak Yani. Maknanya Silvi belajar banyak dari Mbak. Salah satunya sifat yang lebih anggun dan tambahan / keep smile selalu.😀 Namun ada lagi selain itu, yaitu Silvi belajar meniru semangat dan rajinnya Mbak Yani, hehe. Pokoknya Silvi belajar banyaj deh, dari Mba…

Selamat berjuang di kampung halaman🙂

Maafin Silvi kalau sejauh ini ada sifat dan sifat yang tidak mengenakkan Mbak.

Mudah-mudahan Silvi bisa Mbak Yani ke-2 di RZ dan bisa lebih baik untuk RZ.

Keep silaturrahmi Uni🙂

Bandung, 30/9/2015
Silvia

*** Thank You Uni :*
Miss You…

***

Assalamu’alaikum

Kaka Uni yang baik dan shalihah aamiin. Terimakasih buat segala kebaikan Uni. Mohon maaf aku suka becandain, hihihii.

Semoga Allah mempertemukan kita lagi nanti, jika tidak di dunia, insya Allah di surga-Nya, aamiin.

Semoga bahagia dan keberkahan selalu buat Uni dan buat kita.
See you on the top.
Doain aku sukses dunia dan akhirat.

-Adik Muti-

***

Waitnsee
Hear it…nfeel it…

Hai Teh Uni…
Salam kenal dan sampai jumpa…
Semoga Teh Uni senantiasa diberkahi Allah di manapun dan kapan pun.
Aamiin…

0856226xxxx (Sayyidina Indra)

***

Dear Teh Yani °°

Semoga teteh tetap diberkahi & pilihan yang teteh ambil itu yang terbaik. Harus tetap tebar senyum. Jangan nangis. Makasi buat perkenalan/pertemuan yang singkat ini. Semoga ilmu dari teteh jadi berkah. Cepat nikah & panjang umur. Aamiin. °_°

Riri Junior
Hehe…

***

Hai Uni Yani yang shalehah,

Jangan lupakan aku ya. Walaupun kamu udah jauh di mato tapi masih tetap di hati ambo.

Tetap keep contact ya. Dan jangan lupa untuk infokan undangan pernikahannya. He. He. He. Walaupun diundang dan aqu ga datang, aku akan mengirimkan doa untukmu.

Tetap dijaga ya keshalehahan dan keanggunan, dan keceriaan. Kalo misalnya ga betah di Padang, mangga kembali lagi ke Bandung. Nanti akan dicarikan pendamping hidup yang shaleh untuk Uni. Dan yang pastinya dirimu kembali kerja di RZ. He.

-Khairi Syafrina-

***

Dear Teh Yani yang selalu ceria,

Senang kenal sama Teh Yani. Sukses ya Teh. Semoga di tanah kelahiran & dekat dengan orang tua Teh Yani jauh lebih bahagia.

Cepet dapet belahan jiwa. #ehemehem.

We will miss you.

Dini
WS Bandung, 30 Sept 2015.

***

Bandung, 30 Sept 2015

Dear Uni Yani…

Sedih banget Teh Yani resign. Semoga yang terbaik yah… Saya doakan cepat dapat jodoh yang shaleh, keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Bahagia selalu dunia akhirat. Maafkan saya yaa bila pernah membuat Teh Yani sedih karena banyaknya pekerjaan, maafkan ya selama saya pernah menjadi atasannya.

Saya berterima kasih kepada Teh Yani atas supportnya selama ini. Senang bersama Teh Yani. Selalu happy yah. Smile always. I love you.

-Fenti-

***

Dear sister…

Sepertinya aku ya orang pertama yang panggil dirimu ‘sister’. Masih inget ga, waktu dulu sister pengen ikut …

… dst. dst.

***

Haii sobat ku tercinta, di mana ada jarak maka di sana ada ruang hampa yang menjadi perantara kita. Ruang yang memberi kita jeda untuk bertemu raga, bertatap mata, berjabat erat dan bahkan untuk tersenyum bersama saling menyelami bola mata masing-masing hingga ke dasarnya. Akan tetapi sobat, percayalah bahwa di ruang hampa tersebut kita dapat kembali menyapa jiwa, menanya hati dan meyakinkan diri. Apakah jarak yang terbentang di antara kita dapat menjadi jalan bagi kita untuk kembali menyadari, bahwa ternyata memang tidak selamanya kita akan bersama. Karena setiap kita sudah mempunyai alur kehidupan untuk kita jalani. Apakah akan ada yang terluka karena jarak yang membentang? Apakah ada yang merasa hilang ketika mata tak lagi saling bertatap?

Sering. sering sekali aku mengalami nuansa serupa. Ya, di tahun tahun dulu, sebelum kita bertemu dan bersama. Perih dan pedih rasanya saat ditinggalkan. Ada yang seakan merenggut kenyamanan di dalam perjalanan. Seperti bertemu dedurian di saat melangkah, hingga kaki pun berdarah dan sakiit rasanya. Ini kesanku saat ditinggalkan oleh sahabat-sahabat seperjuangan dulu. Kesan yang memesankan padaku untuk terus bangkit dan olesi luka itu dengan senyuman. Balut perihnya pedih dengan lembar indah pemaafan. Lalu tetesi dengan beberapa bulir bening permata kehidupan agar ia segera mengatup dan cepat sembuh. Selanjutnya, melangkahlah lagi dan lagi dengan penuh kelegaan, damai dan ketenangan. Lalu sesiapa saja yang engkau temui dalam perjalanan, sapalah mereka, tanya keluhannya, obati rindunya. Maka pada saat yang sama engkau akan mengalami pemulihan. Walau tak mudah untuk tersenyum ketika kesedihan menyapa jiwa, terus berjuanglah. Karena setelah benderang sinar mentari berlalu sore hari dan berganti kelam, esok senyumannya akan semakin cerah untuk menghangatkan wajahmu. Kemudian persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk cerah sinar mentari di hari esokmu.

Keyakinan tentang hari esok yang lebih menenangkan setelah jumpalitan mendata rasa dan menata jiwa hari ini, membuatku mau tersenyum lagi. Dan keyakinan inilah yang aku praktikkan dalam hari-hari kebersamaan kita. Karena aslinya tidak semudah yang terlihat, teman… meski untuk membawa sekuntum bunga senyuman terbaik saat kita bertemu. Sangat perlu perjuangan untuk teruskan istiqamah memberai senyuman. Bahkan engkau mungkin memperhatikan kekalutanku dalam beberapa jenak? Namun mengapa semua engkau sirnakan dari kenangan? Ah…

Mungkinkah karena engkau ingin meyakinkanku lagi, untuk terus menjaganya hingga akhir waktu?

Oke. Oke. Aku hanya ingin terus berlatih dan mohon doanya yang terbaik yaa.. Untuk hari-hari penuh senyuman bagi kita, di masa berikutnya. Yaa.. yaa.

Wahai sobat, teman, sahabat dan kawanku di sana…
Dalam kesempatan terbaik saat ini, ingin ku untai berbait kata tentang keadaanku saat ini. Alhamdulillah, semua seakan membuatku berilusi lagi. Membayangkan saat-saat yang sesuai dengan doa-doamu untukku. Ya, seakan tak disangka apatah lagi di duga-duga. Namun apakah lagi diantara nikmat-Nya yang tidak pantas kita syukuri? Wahai diriku, ucapin terima kasih buat teman, sobat, kawan dan sahabat yaa, karena mereka semua sangat menyayangimu, mendoakanmu, memberi semangat untukmu, lalu apakah yang engkau upayakan atas semua nikmat ini?

Hingga di hari esok dan nanti, semaikan inspirasi dalam berbagai kesempatan yang terbaik, yaa. Semoga engkau dan beliau semua kembali dipertemukan sesuai dengan pinta, doa dan harapan bersama. Kalau pun tidak di dunia, semoga di surga-Nya. Aamiin ya rabbal’alamiin. []

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s