http://googleweblight.com/?lite_url=http://tinnotea.blogspot.co.id/2014/11/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html%3Fm%3D1&lc=id-ID&s=1&m=156&ts=1445341281&sig=APONPFloNgdM79zEHOpMTdMPbT5nOvSfqQ

***

Aha!😀 Ada surprise sore ini. Menjelang gelap benar-benar menguasai alam, sedangkan mentari memang sudah tidak terlihat lagi, aku jalan-jalan sejenak di dunia maya. Untuk apa? Tiada lain dan tak bukan, untuk menitipkan sejejak dua jejak harapan tentang hari esok yang lebih cemerlang. Berhubung saat ini adalah nuansa liburan bagiku khususnya, dari aktivitas rutin sebagai wanita karir. Yes, semenjak awal Oktober ini.

Aku memilih mengikuti suara hati, menjejak jemari lagi dan lagi. Sehingga ‘pulang’ adalah keputusan yang ku ambil. Untuk kebahagiaan beliau tercinta, saudara dan orangtua di kampung halaman. Maka hingga hari ini, ku menikmati jeda masa berkarya di dalam kehidupan nyata, dengan terus melangkah di ranah maya.

Minang adalah suku ku. Ya, karena dilahirkan dari keluarga yang berdomisili semenjak zaman dahulu kala di Minangkabau, maka aku pun sama. Mengikuti darah orang tua, asli. Dan kelak semoga cita untuk meneruskan perjuangan di tanah rantau, bila masih berjodoh dengan dunia lain di sana, maka aku siap menyusuri liku hidup di sana lagi. Sedangkan saat ini, aku kembali menjadi gadis manis yang gemar di rumah, namun terus menjaga impian dan harapan, berkeliling dunia. Iya, untuk menyaksikan ciptaan Allah subhanahu wa Ta’ala di seluruh dunia ini. Aamiin ya Allah…🙂

Kembali ke awal kehadiranku di sini tadi, menjelang senja. Adapun tujuanku adalah untuk menemukan beberapa kabar dan berita, termasuk perubahan dunia di luar sana. Seraya ku ketikkan beberapa buah kata tentang karir+akuntansi+saok+laweh. Hehee. Iseng saja awalnya. Hanya untuk memperoleh informasi, apakah ada informasi lowongan kerja di kampung halamanku ini, sesuai dengan keahlianku. Dan setelah beberapa sites ku buka, belum ada yang benar-benar ku damba. Hingga akhirnya sampai pada sebuah judul yang di dalam beberapa baris isi nya, ada akuntansi dan Saok Laweh tentunya, sesuai kata yang ku ketikkan semula di mesin pencari. Dan alhasil, nyasarlah aku di site seorang adik tingkat, teteh Tini a.k.a Tintin di atas. Aih! Segera ku teringat bahwa beliau memang pernah mewawancaraku untuk keperluan tugas kuliah, hampir genap setahun yang lalu. Hai teh Tini, apakabarnya today?🙂 Senang dech, bisa bereuni di dalam kata. Semoga teteh senantiasa dalam kondisi sehat ceria, yaa… semangat dan terus berusaha menggapai cita. Berpetualanglah tetehku sayang, meski berawal dari imaji. Hingga kelak semesta mendukungmu untuk menjejakkan kaki di puncak-puncak tertinggi impian. Yakinlah, engkau bisa luar biasa. Horeeee… selamat berjuang yaa..

Saat berjumpa site beliau yang mengupas tentangku, tentu aku sangat senang. Dan satu hal yang ku ingat dalam kondisi begini adalah sesiapa saja yang berada dalam kehidupanku. Semuaaaa, beliau bermunculan seakan mensenyumiku, dengan bahagia. Ya Allah, jaga beliau yang berbaik hati padaku, dengan kebaikan darimu yang melimpah. Semoga beliau sehat selalu, senantiasa dalam nuansa sakinah di dalam hati, tenang pikiran dan tersenyum lebih indah hari ini.

Maka kehadiranku saat ini adalah untuk mensyukuri lagi salah satu nikmat Ilahi, yaitu ingatan. Karena aku ingat beliau tercinta yang jauh di mata, setelah kami berjarak raga tak lagi sedepa. Beliau sahabat, teman, kawan, beliau yang menjadi perantaraku hingga menjejak langkah pula di tanah Jawa yang terhormat Ibu Elly dan Bapak Adriza serta keluarga bahagia di Jakarta, sobat pejuang semua di Bandung, adikku tersayang di Pekanbaru, Kak Fifi dan Kak Devi di Aceh, serta rekan seperjuangan semasa kami di RZ. Semua dari Aceh hingga Papua, aku merindukan beliau semua. Teruskan perjuangan, teman : Teh Nanda di Medan, Teh Nur di Pekanbaru, Teh Wida di kota Padang, Teh Windra di Palembang, Teh Yani di Lampung … huwwaaa apakabr semua, sobat? Aku kangen colek-colek teteh semuaaaa. Dan yang di pulau Jawa, Kalimantan, Papua, walau tak tertulis nama, engkau sangat berjass dalam sejarah kehidupanku. Wallaahu a’lam bish shawab. Semoga kita kembali jumpa yaaa di lain waktu.[]

Thank You all, I miss You so much. Salam rindu dari kampung halamanku.

Love, Sobatmu,
-Diriku-

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s