September 15
From : Amaliah Karim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Haii teh Yaniiiii ^^ syukron jiddan ya atas segala kebaikan teteh. Semoga dibalas segala kebaikan, dimudahkan segala jodoh, rejeki & kebaikan serta diampuni segala kesalahan-kesalahan.

Teh Yani afwan yya Amal banyak merepotkan, menyusahkan dan mungkin pernah nyakitin teteh. Pokoknya ketemu teh Yani itu… Alhamdulillah… Semoga selalu menjadi penebar kebaikan, bermanfaat untuk umat, dan selalu tersenyum memberi pencerahan. ^^

Salam untuk keluarga teh Yani di rumah…

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
-Amaliah Karim-

°°°

29 September
From : Dida Siti Maulida Karim

Teh Yani sayang sukses yaa…
Terima kasih untuk persahabatan kita
Selamat berjuang sahabatku yang diridhai Allah.

To : Marya Suryani🙂

°°°

To : Amal and Teh Dida
yang baik,

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
Dear Amal dan Teh Dida, hehee… terima kasih yaa, sudah sempat kirim surat cinta buat Yani. Dan mohon maaf untuk balesnya disatuin. Semoga suatu hari Amal dan Teh Dida tersasar di mari lalu baca balasan surat dari Yani. Entah kapan dan dari mana nanti kalian berada saat membacanya, ingatlah bahwa saat itu Yani sedang tersenyum menyaksikan Teh Dida dan Amal. Semoga kita sama-sama saling bersenyuman yaa, seperti doa dan harapan kita. Untuk menjadi lebih bermakna dari waktu ke waktu. Bukan hanya saat ini dan atau ketika berdekatan raga. Akan tetapi di mana pun kita berada, semoga senantiasa saling mengingatkan pada kebaikan. Aamiin.

Oiya, terima kasih yaa sudah menjadi duo sahabat terbaik buat Yani, mohon maaf juga kalau pelayanan saat kunjungan Teh Dida dan Amal ke kosan, belum memuaskan. Maklum… maklum… maklumiin. Xixiiii. Namun semoga saat kita berjumpa lagi entah kapan, kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Karena hari ini perlu lebih baik dari hari kemarin dan esok adalah hari yang terbaik, yaa. Itu baru orang yang beruntung.

Oiya, Amal kapan main ke kosan lagi? Yani pasti akan sangat merindukan cerita-cerita Amal dan kalau udah ngobrol suka bikin ketawa dan menghibur. Subhanallah, engkau luar biasa, friend. Tetap semangat yaa di sana. Semoga sukses selalu, dimudahkan jodohnya, lancar rezeki, berkah setiap langkah dan usaha yang penuh makna, Aamiin.

Buat Teh Dida, terima kasih juga sudah menyampaikan surat cinta dari Amal dan melengkapi alamat rumah. Haii, selamat melanjutkan perjalanan yaa teteh. Salam cantik untuk Amal jangan lupa yaa. Semoga persahabatan kita abadi selamanya. Walaupun raga akan terpisah jarak tak lagi sedepa. Namun di dalam doa kita masih akan selalu bersua. Semoga teteh sehat selalu yaa, bertambah hidayah untuk menjadi muslimah nan anggun dan segera menggenapkan setengah agama bila saatnya yang tepat sudah tiba, dengan ikhwan shaleh pencinta Allah. Yaa teh Dida, yaa… yaa… Amal pun sama. Semoga segera berumah tangga dengan persiapan jiwa dan raga yang sempurna. Meski tidak semua orang yang menikah benar-benar siap, sebelumnya. Namun semoga kita termasuk ke dalam golongan yang disiapkan untuk yang paling pas, pantas dan tepat. Yaa.. Agar tak galau lagi, agar semakin semangat dan lebih mudah melipatgandakan ibadah dengan berkah menikah.

#Ah, mengingat Teh Dida dan Amal seperti ini, Yani jadi ingat tentang percakapan pada suatu malam antara duo sejoli ini. Intinya adalah tentang perbaikan diri terus menerus dan perhatian berlebih pada proses introspeksi diri. Karena yang baik hanya untuk yang baik. Begitu pun sebaliknya. Maka, sudah berada di level manakah kita saat ini?

Saat hati rindu menikah, maka mengingat Allah adalah solusi, perbaiki diri, jaga hati, dan teruskan ikhtiar sebagai motivasi. Semakin rajin melangkah dan senantiasa berjuang untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Karena tidak ada yang sia-sia atas upaya yang kita daya. Apalagi kalau dalam rangka mentaati-Nya. Insya Allah, akan dipermudah. Allah Maha Tahu, sedangkan kita tidak tahu.

Teh Dida dan Amal tersayang…
Iyaach, tidak berapa lama lagi, Yani akan meninggalkan kota ini. Kota mu. Kota yang ramah, damai, sejuk, aman, adem dan menenteramkan. Sehingga berlama-lama bersamanya bukan suatu yang sulit. Akan tetapi sungguh kenyamanan ini sangat menyenangkan. Ai! Semoga walau sudah jauh darinya, ada yang kembali mengingatkan Yani padanya, yaitu engkau sahabat baikku.🙂

Sejak awal kita berjumpa, memang tidak mudah mendata rasa. Namun setelah lama kebersamaan, sungguh sangat mudah merasakannya. Hingga seberkas surat yang engkau kirimkan pun mampu menitikkan airmata di pipi. Hingga berguguranlah ia setetes demi setetes, dengan mudahnya. Karena ternyata, ada hikmah yang engkau selipkan di setiap kata yang tertera. Meskipun sederhana, sangat bermakna. Mudah-mudahan semua kembali untuk Teh Dida dan Amal. Entah dari siapa. Bersiap saja, yaa. Dan pemberian ini Yani terima dengan suka cita. Terima kasih yaa.

Tanda cinta sebagai saudara seagama, seakidah dan seiman, tidak hanya dalam bentuk materi. Namun pengertian, nasihat, perhatian, doa dan kehadiran pun sudah mampu melegakan jiwa. Wahai, engkau dua saudara tercinta, semoga Allah meridhai pertemuan kita di dunia. Dan mengizinkan kita untuk bersua lagi di surga-Nya untuk bereuni dengan sesama hamba yang saling mencintai karena Allah. Yani mencintai teh Dida dan Amal pun karena Allah. Walau tidak selalu bersama, semoga doa dan ingatan menguat eratkan persahabatan kita. Jangan lupa untuk kirim-kirim ingatan yaa… selanjutnya kita bertemu dalam doa. Itu pun sudah cukup untuk menjaga persahabatan kita kekal selamanya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sayang,
-My Surya-

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s