Hari ini adalah kebersamaan kita yang luar biasa. Karena sepanjang kebersamaan yang hanya dua belas jam saja, aku memperoleh pengalaman berbeda dari biasanya. Pengalaman baru tentu saja. Pengalaman pertama berikutnya yang ingin ku jadikan pigura dalam hari ini. Sedangkan potret yang berada di dalam pigura tersebut adalah wajah-wajah kita. Wajah-wajah yang tersenyum bahagia. Wajah yang penuh ketenangan dan menenteramkan saat dipandang. Wajah yang salah satu diantaranya adalah wajah penuh senyumanmu. Senyuman yang ingin ku kenang selalu, sebagai kenangan tentang kebersamaan kita hari ini.

Hari kini, kita berpotret bersama. Namun hanya melalui ingatan saja. Ai! Potret yang berbeda dari kemarin dan sebelumnya. Potret wajah berupa jiwa-jiwa yang akan kembali merindukan. Karena jiwa-jiwa itu pernah berkumpul di sini, dalam lingkaran nan mempereratnya. Lingkaran yang lebih sering kita bentuk lagi di sini, RBGTercintah.

Hari ini semenjak pagi, di awal hari ketika mentari perlahan meninggi. Ku melangkahkan kaki lebih dini. Dengan tujuan padamu, namun dengan berjalan kaki. Xixiii. Karena aku sangat suka melakukan aktivitas yang satu ini. Makanya, meskipun jarak yang ku tempuh lumayan panjang dan jauh, namun tidak ku rasa-rasa. Akan tetapi hanya melangkah dengan sepenuh jiwa. Karena ada yang sedang ditujunya.

Engkau, wahai jiwa-jiwa yang pernah membersamaiku di sini, aku bersyukur membersamaimu. Engkau yang mungkin tidak dapat ku sebutkan nama satu persatu. Namun saat ingat lokasi ini, maka wajahmu satu persatu melintas dalam ingatan. Yehaa.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s