Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dear
temanku
yang baik,

"Aku tanpamu adalah tiga. Dan hadirmu menjadikanku delapan. Lingkar yang sempurna."

***

Hari ini, setahun yang lalu, kita telah bersama. Hari ini saat ini, kita masih bersama. Sedangkan hari ini setahun yang akan datang, kita belum tentu akan menjalani waktu bersama, teman. Oleh karena itu, hayu kita bersegera, melangkah lagi dan semakin giat. Karena hari ini adalah milik kita. Maka, apabila kita masih ingin menjalani waktu bersama untuk selanjutnya, maka kegigihan kita untuk memperjuangkan kebersamaan di waktu-waktu yang akan datang adalah pilihan. Mari saling mengingatkan bila ada diantara kita yang terlalai dalam melangkah. Hayu saling menasihat saat ada yang terlupa tentang indahnya ukhuwah. Dengan demikian kita akan selalu berjamaah.

Wahai sahabatku tercinta karena Allah, dengan begini kita dapat kembali ke hari setahun yang akan datang. Walaupun kita belum pernah menjalaninya. Akan tetapi kesempatan yang kita sisihkan saat ini untuknya, adalah persiapan.

Hari ini setahun yang lalu, masih ingatkah engkau? Tentang kenangan yang pernah kita ukir bersama. Yuuk kita intip sejenak lembaran diari lagi, kalau engkau terlupa tentang kisah kita ini. Hari itu, tanggal 21 Agustus. Engkau baru dalam kehidupanku. Engkau yang hadir dengan sapa melalui rangkaian kata, ku sambut dengan senyum ceria. Karena aku bahagia, bertambah lagi seorang saudara, sahabat, teman sekaligus pewarna hari.

Engkau teman, hari ini setahun yang lalu. Engkau hadir dengan warna biru di genggamanmu. Engkau yang bagi ku identik dengan biru, meskipun kita belum pernah bertemu. Entah mengapa, aku terbayang biru di ingatan, saat engkau menyapaku dengan kalimat yang engkau susun. Untukmu teman, seorang nun jauh di sana.

Hari ini setahun yang lalu, tanggal dua puluh satu Agustus. Ketika sore menjelang dan kita semua bersiap melanjutkan perjalanan berikutnya, engkau tersenyum padaku. Senyuman yang ku balas dengan senyuman senada. Senyuman yang selama ini aku impikan dalam hidupku. Senyuman yang ku rangkai dalam banyak kesempatan terbaik, supaya dapat menjadi jalan senyumkan ku lagi saat menyapanya untuk kedua kali. Termasuk saat ini, ku tersenyum pada lembaran kalimat yang pernah engkau peruntukkan padaku, teman. Dan hari ini ku ingin merangkainya lagi, untukmu di setahun kebersamaan kita.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dear
Teh Windra
yang baik,

“Selamat satu tahun kebersamaan yaa. Semoga sukses selalu, tetap semangat berjuang, teman. Walau belum pernah berjumpa, semoga ukhuwah kita senantiasa terjalin erat. Senangnya bisa berkenalan, berteman dan bersahabat. ^_^ Terima kasih banyak ya teteh Windra, untuk kerjasama yang baik dan semoga kebaikan selalu menyertai teteh di mana pun berada, Aamiin."🙂
***)edisi iseng buka email lama(*** –lalu ku kirim pada beliau di sana.

Tau ngga teman, apa beliau jawab?

"Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh Ooo teteh … makasih ya ucapannya…seneng bisa kenal sama teteh…bangga berada di RZ…
Semoga bisa memberikan yang terbaik…
Oww jd terharu…walau tak pernah ketemu…windra mau bilang…nuhun pisan teh Ana uhibbuki fillah."

Salam ukhuwah dari Palembang.

Lalu aku pun terharu, seraya membayangkan kebersamaan kami di dalam realita.

“Iyaa teh Windraaa, semoga kita pun bisa jumpa yaa, namun untuk saat ini, peluuukkkjauuuh dulu. Lalu cipikacipiki. Xixiii."😀

Salam hangat penuh senyuman dari Bandung.🙂🙂🙂

Keep spirit sister,
I love you too, because of Allah, Ana Uhibbuki Fillah.
-My Surya-

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s