Dan pada akhirnya kita akan semakin mudah menghargai saat kita melihat dari cara pandang orang lain. Oleh karena itu teman, apabila suatu waktu engkau mempunyai perbedaan pendapat misalnya; atau bertolak belakang dari segi pikiran, dengan orang lain, maka hanya ada satu hal yang perlu engkau lakukan yaitu mengubah sudut pandang. Karena bisa jadi apa yang engkau pikir baik menurutmu, ternyata bagi orang lain itu bukan sesuatu yang baik. Ya, ya, yaa.😀

So, yang hanya perlu engkau ubah ada ‘Cara Pandangmu – Milikilah cara pandang yang berbeda, dan itu membuat engkau semakin unik’.

Sehingga apabila ada yang tidak engkau sukai dari orang lain dan itu sangat mengganggumu, maka ubahlah cara pandangmu segera. Itu saja. Terdengar mudah, bukan? Namun dalam aplikasinya, memang membutuhkan proses, teman. Dan aku pun sedang dan masih terus belajar tentang hal ini.

Lalu, apakah keuntungan yang akan engkau peroleh dengan mengubah cara pandang?

  • Mungkin semua orang tidak akan menyukaimu, sudah pasti. Namun yang jelas, engkau sedang berjuang untuk mengajak dirimu agar memahami orang lain dan menghargai apa yang dilakukannya. Tentu saja dalam koridor dan batasan-batasan yang tidak melenceng dari norma yang sudah ada.
  • Engkau akan tidak mudah marah, namun akan tersenyum segera seraya menghayati karakter-karakter manusia di dunia. Sehingga engkau dapat menenangkan diri terlebih dahulu, sebelum es-mocy itu muncul. Ingat : Laa Taghab! Jangan marah, jangan marah, dan ini pun langkahmu untuk menjadi hamba yang mampu menahan diri
  • Engkau akan mudah memaafkan orang lain, karena engkau meyakini bahwa di setiap kita mempunyai kelebihan dan kekurangan. Maka dengan segera engkau mengembalikan pada dirimu terlebih dahulu, sebelum meng-huj-at atau menc-ela orang lain. Ya, engkau akan berakhlak terpuji sehingga engkau dimuliakan oleh penduduk langit dan sesiapa saja yang ada di bumi.
  • Engkau semakin mudah berpikir positif, berprasangka baik, dan itu baik bagimu.

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s