Baru saja kita berjarak. Ya, jarak yang menjadi perantara untuk pertemuan kita lagi. Jarak yang semakin memanjang dan bertambah. Jarak yang semakin jauh, jauh, hai, kiranya kapan lagi engkau mendekat, teman? Ya, untuk pertemuan kita lagi.

Tidak lama kebersamaan kita hari ini. Namun hanya delapan jam saja. Ah, bukan sebentar dan tidak terlalu lama juga. Ya, delapan jam saja, namun banyak pesan dan kesan yang engkau titipkan padaku. Nah, saat ini, demi mengabadikan kebersamaan kita, delapan kesan kiranya cukup ya. Semoga ia menjadi jalan yang mengingatkan lagi aku denganmu. Kesan yang juga sudah engkau petik sepanjang kebersamaan kita. Semoga ia menjadi jalan yang kembalikan ingatanmu padaku. Sehingga kesempatan untuk kita bertemu lagi, lebih cepat, di waktu terbaik, semakin terbuka lebar. Adapun 8 kesan yang dapat ku titipkan di sini tentangmu adalah::

1. Kedewasaan. Yes. Engkau dewasa sungguh mengayomi. Kepada sesama engkau peduli. Penuh kasih sayang dan pengertian. Hai, aku sungguh salut denganmu, engkau yang berbudi. Engkau pribadi luar biasa yang ku ketahui. Ya, dalam waktu delapan jam pertama sejak pertemuan kita. Kedewasaan adalah kata yang ku ungkap tentangmu. Untuk menjelaskan secara garis besar tentangmu. Kedewasaan yang membuat aku tertarik untuk menyelami kehidupanmu lebih dalam lagi. Bahkan hingga sampai ke dasar hatimu, may I?🙂

2. Engkau ramah dan penuh cinta. Suka membantu tak kenal masa. Apakah terhadap yang muda, berbeda usia, yang lanjut usia, bahkan makhluk hidup lainnya. Engkau bergaul seakan tidak ada jarak di antara kalian. Engkau menyalakan harapan di hati-hati mereka semua dengan senyuman yang engkau bagikan. Sehingga engkau terlihat lebih ramah dan semarak dengan kepribadianmu nan sahaja. Hai, aku ingin berlama-lama bersamamu. Semoga kita ketemu lagi, wahai teman baruku.

3. Engkau cerdas, cantik dan baik. Subhanallah, aku memujimu karena syukurku mengenalmu. Walau ku tahu bahwa engkau tak akan menyukainya bila engkau tahu. Bahkan engkau akan segera membisikiku, bahwa ga boleh gitu. Ich, ya sudahlah, engkau memang baik. Baiiik banget. Ini kesan pertamaku tentangmu. Wahai sahabat unikku berikutnya.

4. Murah senyum nan menyenangkan. Hai, teman. Ya, engkau teman baru ku. Tahukah engkau? Bahwa aku sangat suka melihat wajah yang tersenyum dan penuh senyuman sepertimu. Aku senang mengenalmu. Hingga kita pun sempat bersama hari ini. Hi, aku ingin belajar darimu, bagaimana caranya?

5. Lucu dan Manis, Sumringah dan Penuh Semangat. Wah! Aku merasa sangat beruntung sedunia. Karena tertakdir menjadi bagian dari hari ini mu. Engkau yang penuh semangat. Engkau yang mengalirkan energi melalui ekspresimu. Sungguh, aku yang mudah terbawa suasana, ini, berekspresi juga akhirnya. Walau sebelumnya ku sempat terdiam lamaaaaaa sekali. Sebelum engkau datang di hadapanku. Lalu engkau datang bersama semarak sapa penuh ekspresi, tersenyum dan menampilkan wajah cerah, secerah sinar mentari hari ini.

6. 7. 8. Engga bisa dituliskan. Karena secret. Just save on my heart as best gift for you. Ya, semoga engkau tetap dirimu walau bagaimana pun adanya engkau. Engkau istimewa dan tiada dua. Be your self, menjadilah dirimu sebelum mengenalku. Ya, dirimu yang asli dan aku tahu. Dirimu yang sebenarnya ku ketahui di awal kebersamaan kita. Hanya 8 jam, hari ini.

Selamat jalan, teman. Selamat melanjutkan perjuangan. Sehat-sehat selalu yaa. Dan sampai berjumpa lagi. []

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s