Ya, saat ini jam menunjukkan angka 8.42 WIB. Dan ini berarti bahwa malam sudah mulai larut. Ya, tapi tidak mengapa, karena posisi ku ada di dalam masjid Agung Bandung.

Pengennya berlama-lama di sini. Untuk lebih lama lagi. Karena kondisi di dalam ruang rumah-Nya sungguh sejuk. Ditambah lagi dengan kondisi mataku yang masih melek. Berbeda dengan ketika berada di ruang kamar. Bawaannya pasti nempel di kasur, lalu titiduran hingga tidur beneran. Nah, biasanya kalau sudah tidur, aku jadi suka lupa waktu. Tetiba udah pagi lagi. Xixixi. Namun aku mensyukuri nikmat rehat yang Allah berikan. Karena mungkin tidak semua orang memperoleh nikmatnya rehat.

Nah, berhubung ketika nanti sampai di kostan aku akan tepar dan tidak mungkin merangkai catatan tentang hari ini, maka ku usaha merintisnya di sini. Mumpung masih ada baterai hape tersisa 12% lagi. Dan di sini aku menemukan sekelumit ide, yaitu tentang pertemuan. Ya.

Hari ini, saat berjamaah shalat tarawih, aku berjumpa dengan ibu-ibu dengan logat melayu. Begini yang aku tangkap dari nada suara beliau. Beliau ada dua orang. Nah, aku tahu bahwa beliau bukan penduduk asli di sini, dari nada bicara beliau. Karena tadi beliau sempat bertanya padaku. Ah. Aku pun terpesona, hingga tak sempat menanyakan nama-nama beliau berdua. Yhaa… sudahlah.😀

Berhubung beliau menjadi inspirasiku saat ini, maka ku hadiahkan catatan saat ini untuk beliau. Ya, beliau yang menterjagakanku lagi dari impianku selama ini. Bahwa ternyata, impian itu tak selamanya menjadi impian. Namun ia dapat menjadi kenyataan. Yaitu apabila kita yakin dan percaya. Nah, bertemu dengan beliau pun pernah ada dalam impianku. Walaupun tidak tertulis nyata, namun ia pernah ada. Ya, untuk bertemu dengan orang-orang baru, ini impianku dulu.

Okey, saatnya cuzz, karena jam sudah mendekati angka sembilan lebih dua menit. Oiya, sekitar pun sudah terlihat sepi. Hiiiyaa.😀 Karena perlahan, satu persatu jamaah mulai berkurang dan menjauh dari masjid. Yuk!

See you. ~~

🙂🙂🙂

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s