Pesan dalam perjalanan adalah pesan yang kita peroleh saat melangkah. Melangkahkan kaki-kaki jiwa, meneruskan perjalanan pikir, maupun melanjutkan langkah-langkah kaki. Baiklah, saat ini kita melanjutkan pesan yang berikutnya, ya.🙂

(sambungan…)

52. Pesan berharga dapat kita peroleh dari siapa saja. Tidak memandang usia, masa maupun tempatnya. Namun lihatlah pesan yang kita terima, lalu maknai dengan sesungguhnya.

53. Adalah sebuah kewajiban bagi sesiapapun yang memiliki ilmu dan pengetahuan bahkan pengalaman untuk membagikannya. Karena ilmu akan menjadi penjaga bagi penebarnya.

54. Bagikanlah ilmu pengetahuan walaupun satu ayat, merupakan pesan yang ku terima lagi hari ini. Pesan tentang makna berbagi

55. Terkadang kita harus memaksakan diri untuk berubah, kalau ternyata kita tidak menemukannya dalam perubahan.

56. Belajarlah bersama siapa saja. Belajar memaknai kehidupan, salah satunya.

57. Tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik. Karena kapanpun kita bisa melakukannya. Meskipun dengan sebaris senyuman yang kita bawa menghiasi pipi.

58. Maknai kebersamaan untuk mengukur syukur. Maknai kesendirian untuk mendata sabar.

59.

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s