Pertemuan siang hari Jumat dalam rangka keputrian. Alhamdulillah, bertambah pesan dalam perjalanan. Perjalanan panjang dalam meneruskan perjuangan. Yuu’ kita petik beberapa pesan sebagai lanjutan catatan sebelumnya.🙂

(… sambungan)

41. Sebagai anak, senantiasa mohon ridha orang tua. Karena suka bahagia dan senang yang kita alami saat ini adalah dengan doa beliau. Walau bagaimanapun, sering minta maaf pada kedua orang tua, karena sebagai anak, kita mempunyai banyak kesalahan terhadap beliau.

42. Bagi yang sudah dan atau belum berpasangan, belajarlah ikhlas. Ikhlas adalah proses, urusan kita dengan Allah subhanahu wa Ta’ala. Maka, teruslah belajar untuk menjadi seorang yang ikhlas.

43. Titik cinta tertinggi bukan pada pasangan, bukan juga pada anak, istri dan atau suami kita. Apalagi pada teman-teman. Bukan. Karena titik fokus cinta tertinggi adalah hanya pada Allah subhanahu wa Ta’ala. Maka capailah cinta-Nya sebagai landasan kebahagiaan kita. Sehingga tidak perlu mengejar-ngejar cinta selain-Nya. Untuk mendapatkan cinta Allah memang butuh proses. Perlu belajar yang banyak dan selalu.

44. Ramadhan adalah bulan keinsyafan. Bulan penuh ampunan, rahmah dan maghfirah. Maka mulai saat ini, mumpung masih awal Ramadhan, di bulan penuh rahmah, maka banyak-banyaklah beramal dengan ikhlas. Lalukan ibadah dengan ikhlas untuk mencapai target. Karena target adalah cita-cita sebagai tolak ukur kita dalam melakukan yang terbaik. Lalu, bagaimanakah target Ramadhan kita tahun ini, teman? Hayoo semangat mencapai target tertinggi kita, bahkan sampai melebihinya.

45. Salah satu target Ramadhanku tahun ini adalah khatam membaca terjemahan al Quran satu kali dan membaca al Quran minimal khatam satu kali. Aamiin.

46. Target lainnya di bulan Ramadhan adalah bisa tadabur alam, wisata masjid dan wisata rohani hingga ke lokasi yang aku belum pernah kunjungi, masjid Istiqlal, aiyemkaming.😀

47. Target berikutnya adalah berjumpa dengan hamba-hamba Allah yang shaleh / shalehah, sebagai jalan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dengan Rahmat Allah… Aku sangat senang berkenalan, berteman dan bersama dengan beliau semua. Alhamdulillah, hari ini aku punya kenalan baru, yaitu teh Salwa SS. Selamat datang dan berteman, teteh cantik.😉

48. Siang yang terik sebegini, terasa sejuk di dalam hati. Karena di sekeliling kami ada wajah-wajah yang meneduhkan. Bersama dengan beliau semua seakan berada di bawah sebatang pohon nan rindang. Sedangkan di samping kami mengalir sungai yang jernih airnya. Subhanallah.

49. Ramadhan sebagai bulan keinsyafan, kita awali dengan tilawah. Mari semangat berinteraksi dengan al Quran, sebagai teman di perjalanan, sahabat terbaik dalam kehidupan.

50. Hati dengan amalan hati yang tidak pernah terlihat. Namun, segala yang terbersit di dalam hati, dapat menjadi hilangnya amalan kita. Maka, ada opname untuk hati yang perlu kita pahami, yaitu :: baca al Quran dan maknanya, zikir malam perpanjanglah, bergaul dengan orang-orang shaleh, shalat malam dan perbanyak berpuasa. Namun apabila setelah mengamalkan amalan tersebut, namun hati masih belum aman, maka sesuaikan dosis ibadah dengan realita. Yaitu dengan memaknai ibadah yang kita lakukan. Semoga dapat menjadikan kita lebih baik lagi, lahir dan batin.

Terima kasih Bunda, untuk pesannya pada kami sebagai hamba-hamba-Nya yang sedang dan terus melangkah.🙂

51. Bersyukurlah saat Allah menjaga kita untuk berada di lingkungan yang baik. Hayatilah dengan sempurna detik-detik bersama. Semoga kita menjadi hamba-hamba-Nya yang senantiasa bersyukur. Karena lingkungan yang baik adalah mahal sekali.

(bersambung…)

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s