Terjun langsung ke masyarakat untuk berinteraksi, sungguh asyiiiik. Woooow, that is fantastic moment, dear.😀

Seharian. Ya, baru sehari kami berkeliling di masyarakat. Ini sekaligus pengalamanku yang pertama tentang tema ini. Hihii. Ikut-ikutan teman, seraya bermain dan refreshing. Hasilnya adalah gambar-gambar yang mengandung kisah di baliknya. Ya, betul. Ada kisah di balik gambar.

Dari mushola ke mushola, kami menumpang shalat. Dari rumah ke rumah warga, kami berpindah. Menanya dan kemudian mampir untuk menyapa. Bercanda dan sesekali tertawa. Terkagum dengan keramahan warga sekitar, lebih sering kami alami. Lalu, menjadikannya sebagai kisah tentang hari ini yang kami lalui bersama. Aha!

Bersama-sama, anak-anak bermain. Kami menemukan kenyataan ini pada sore hari. Kalau masih siang, sangat jarang terlihat. Karena ‘mungkin’ cuaca panas kali, yaa. Sedangkan kami, masih beredar walaupun terik mentari tepat di kepala. Sehingga dapat merasakan sensasi berada di bawah sinar mentari yang tidak lagi hangat. Hai, ini bagus untuk terapi kesabaran. Karena dalam cuaca panas dan melanjutkan perjalanan, maka bawaannya pengen segera sampai di lokasi yang teduh, teman. Nah, ternyata sangat mudah menemukan keteduhan, karena banyak rumah-rumah yang atapnya bersisa lebih untuk kami melangkah di bawahnya. Sedangkan untuk pepohonan, memang sangat jarang ditemukan. Kecuali beberapa tanaman kecil saja.

Sekitar lima jam perjalanan, kami pun sampai pada waktu sore. Baiklah… Untuk sementara, kami rehat sejenak. Berhubung jarak tempat tinggal kami lumayan jauh dari lokasi aksi. Dan sampai berjumpa lagi, warga yang baik hati, terimakasih untuk penerimaannya pada kami. Dan selaku ketua RT, yakni Bapak Enceng Sudrajat, kami sampaikan "Hatur Nuhun," sangat. Karena berbaik hati keliling-keliling menemani kami menyapa warga di RT 05.🙂🙂🙂

@relakaki

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s