Buka mata, maka engkau dapat melihat cerahnya sinar mentari.
Buka hati, maka engkau dapat melihat indahnya akhlak dan budi pekerti.
Buka pikiran, maka engkau dapat menyaksikan banyak hikmah di sepanjang perjalanan.

***

Apakabarnya hari ini, sobat? Apakah sehat sejahtera dalam bahagia yang menyertai pula? Wahai, bagaimana kabar hati, mata dan pikir? Apakah ia senantiasa terjaga dan tertata? Hingga ia bersinar dan mencerahkan selayak mentari yang tersenyum pagi ini? Oiya, bagaimana kabar mentari di tempatmu saat ini, teman? Apakah ia sedang tersenyum? Apakah ia sudah bangun di negerimu? Kalau di sini, mentari sedang tersenyum pada kami, lho. Hohoo. Lihatlah senyumannya nan menawan. Aku suka sangat suka. Aku bahagia menyaksikannya. Alhamdulillah…🙂

Pagi-pagi sudah melangkah, aku jalan-jalan dulu ke pasar. Lalu belanja beberapa aneka buah. Selanjutnya meneruskan perjalanan lagi, melangkah di bawah sinar mentari pagi. Ia mengiringi langkah-langkahku dengan senyuman. Ia terlihat sangat gembira hari ini. Karenaaaaaa… tiada mendung yang menghalangi tatapnya sampai pada kami.

Mentari. Ia adalah bintang siang yang paling terang. Ia sangat terlihat jelas dan berarti. Karena mentari menyinari untuk membuktikan bahwa ia masih ada, untuk berbakti.

Mentari. Bersamanya siang benderang. Tanpanya hanya ada gulita dan kegelapan. Bersamanya ada pencerahan.

Hari ini, mentari sudah terlihat semenjak pagi. Dari sisi langit timur, ia menunjukkan diri. Dirinya yang penuh energi dan kemudian menebarkan energinya pada seluruh alam, memberiku inspirasi. Inspirasi untuk menebarkan pula energi yang ada di dalam diriku. Energy from inside. Hehe.

Mentari. Setiap kali menyaksikan senyumannya, pada saat itulah ku merasakan kekuatan rahasia. Iya. Walau semalam ku terlelap, namun saat pagi menjelang, bangkitku lagi lalu berdiri, melangkah dan berjalan. Lalu berlari menyambut sinar mentari pagi.

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s