Sabar dan Syukur Sepanjang Usia

"Skenario Allah selalu menarik, penuh kejutan, dikelilingi hal-hal yang tidak pernah diduga oleh akal pikiran kita, itulah sebabnya kita perlu menikmati setiap episodenya dengan kesyukuran. Mungkin hari ini ada derita, ada kesulitan dan beban, ada rentetan masalah yang rumit. Mari hadapi dengan keimanan karena Allah punya rencana terbaik untuk kita, maka sabar dan bersyukurlah selalu. Hingga kelak di ujung cerita, lisan kita tidak akan berhenti mengucap subhanallah… subhanallah… subhanallah… atas seluruh yang telah Allah rencanakan untuk kita."
(Tsani Liziah)

***

Sengaja. Catatan saat ini ku buka dengan sebuah pesan yang beliau bagikan, baru saja. Teh Tsani Liziah. Alhamdulillah. Bahagia akhirnya dapat lebih dekat dengan orang-orang hebat dalam perjalanan ini. Perjalanan yang masih berlangsung.

Awalnya, ku tak pernah menduga, bahkan tidak menyangka. Namun akhirnya aku percaya, perlahan aku menyadari. Bahwa terselip banyak hikmah dalam setiap langkah. Tersembunyi banyak hikmah di setiap masalah. Ada kejutan dalam berbagai pertemuan. Pun banyak anugerah dalam kebersamaan. Salah satunya adalah tentang pesan yang beliau bagikan.

Berbagilah dan terus berbagi.
Berbuat baik lah dan senantiasa baik.
Walau engkau tidak mengetahui adakah yang menyambutnya dan menerima. Namun teruskan saja aktivitas kebaikan yang engkau yakini. Karena yakinlah, pasti ada yang membutuhkannya. Maka, engkau sedang menebarkan manfaat. Meskipun melalui sebuah kata nasihat, selembar senyuman tulus dan tatapan mata teduh penuh kedamaian. Berbagilah, dengan yang engkau punya. Memberilah dengan yang ada padamu. Karena pada dirimu ada banyak kebaikan dari-Nya. Selanjutnya, terserah kepada-Nya. Serahkan hasil akhir kepada-Nya.

Betul. Ada hikmah dari setiap keadaan. Oleh karena itu, bersabar dan terus bersyukurlah, teman. Tingkatkan keimanan, perdalam ia saat melangkah. Maka engkau akan tersenyum di ujung perjalanan. Karena di sana, engkau menemukan keindahan yang telah Allah persiapkan untukmu. Sebagai hadiah terindah dari buah sabar dan syukurmu yang melimpah. Maka seringlah bersyukur. Hayatilah penuh kesabaran, setiap episode hidup ini.[]

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂 🙂 🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

1 thought on “Sabar dan Syukur Sepanjang Usia

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close