AhA!
😀
Ada apa di sana?

***

Aku sedang melangkah. Melangkah menyusuri jalan. Jalan-jalan gitu aja, mencari inspirasi. Xixii.

Selangkah demia selangkah, aku berjalan. Seayun dua ayun tangan bergerak bergantian. Seiring dengan gumam syukur terus berkelanjutan. Karena masih ada harapan untuk menemukan sepercik inspirasi, di dalam perjalanan.

Kaki-kaki ku yang sejak tadi melangkah, mulai bersahutan. Ia mau rehat dan menepi sejenak. Ia pun memberiku isyarat untuk melangkah menuju sebuah warung kecil yang ada di pinggir jalan. Supaya ku bergegas memesan minuman. Karena aku mulai kehausan.

Selang beberapa waktu kemudian, aku pun sudah duduk manis di sebuah kursi. Duduk manis seraya mencicipi selembar donat rasa cokelat. Its yummy.🙂 Dan saat sedang asyik menikmati makanan dan menyeruput minuman berkemasan oren berasa jeruk, aku mengamati sekeliling. Untuk melihat-lihat lingkungan. Dan tertujulah mataku pada sebuah pemandangan. Yah, pemandangan nun di depan sana. Ada kumpulan orang yang sedang mampir di pinggir jalan. Ada pula para pengendara yang menengok ke pinggir, lalu geleng-geleng kepala seraya tersenyum dan kemudian melanjutkan perjalanan. Aku pun berpikir, ada apa gerangan? Aku penasaran. Ya, dengan secepat kilat aku pun bergerak menuju lokasi dan mendekat. Kemudian menyaksikan pemandangan yang membuatku tersenyum pula. Lalu berteriak, AhA!

Ada beberapa orang anak-anak. Diperkirakan usia mereka adalah sekitar enam sampai lima belas tahunan. Usia yang sangat belia. Usia yang penuh bahagia. Ya, saat yang terpikirkan hanya menikmati masa dan bermain bersama kawan-kawan. Berceria-ceria dengan permainan yang ada, walaupun sederhana. Namun sederhana itu adalah kunci bahagia. Sehingga dapat terlihat pada wajah semua, rona bahagia itu. Yuhuu.😉

Sekilas ku perhatikan, mereka semua asyik bermain. Sambil tertawa, saking senangnya. Saling berlomba dalam permainan renangnya. Yha, mereka sedang berenang, teman. Di sebuah sungai kecil dan pendek. Di sungai yang airnya pun tidak terlalu jernih. Di sungai di pinggir jalan, di sanalah mereka beramai-ramai menikmati masa.

Aku pun melihat beberapa di antaranya sudah mulai menepi. Lalu ada pula yang duduk-duduk di pinggir sungai, pun ada yang bersiap untuk terjun lagi.

"Lanjuuuuuuuuuuuut…??!," ungkap salah seorang bocah, seraya melirik pada temannya yang sudah ada di dalam sungai. Lalu ia pun melompat setelah mendapat kode dari temannya untuk lanjut.

Haha. Aku pun tertawa. Menyaksikan tingkah mereka berdua. Saling berlomba bergerak di dalam air. Bersenyuman pun tertawa. Dan terkadang tenggelam sejenak dan gak muncul-muncul. Kemudian ada lagi, dan menampilkan gaya renang ala mereka. Haha. Aku menyaksikan seraya berusaha merekam aktivitas mereka dalam ingatan. Supaya menjadi inspirasi untuk oleh-oleh dari perjalanan. Sungguh berkesan. Dan aku suka permainan ala mereka para belia yang ceria.

Beberapa lama kemudian, seorang ibu dengan bocah mungil nya pun muncul. Selanjutnya mendudukkan di atas tembok pembatas. Waaaa… bahaya! Bahaya, Buuuuu…..😀

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s