Begini kah engkau menikmati waktu detik ke detiknya bersama senyuman? Begini kah engkau tersenyum ramah penuh kebahagiaan saat pertemuan dengan teman-teman? Begini kah engkau mensyukuri kebersamaan dengan beliau yang selama ini hanya ada dalam bayangan? Begini kah engkau pernah mengimpikan kegiatan yang sangat engkau inginkan?

Sempurna. Sempurna sudah.
Cukup. Cukup bahkan lebih dari harapan.
Sungguh. Sungguh menyenangkan.
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Engkau memberikan jawaban atas setiap pertanyaan. Engkau sediakan solusi dalam berbagai permasalahan. Engkau Maha Baik. Karuniakan kami untuk menjadi jalan sampaikan kebaikan dari-Mu, kepada sesiapa saja yang membutuhkan. Meskipun baru bisa melalui senyuman yang kami rangkai pada wajah, senyuman penuh ketenangan. Ketenangan dari dalam hati. Sehingga ia pun sampai ke hati. Ke hati siapapun yang Engkau izinkan.

***

Sejenak update wajah ba’da Ashar sore hari. Xixii. Bersama ekspresi yang mengabadi. Aku masih mau tersenyum lebih indah. Senyuman yang menjadi wujud syukur atas banyak rezeki dan anugerah dari-Nya. Senyuman yang membuat hari-hari menjadi lebih berarti. Senyuman yang menyisipkan keceriaan bagi siapa saja. Senyuman nan sahaja.

Maka berpinta pada salah seorang sahabat, aku suka. Sangat suka. Terlebih lagi saat beberapa waktu kemudian beliau pun tersenyum bahagia karena ulah ku yang kurang kerjaan*sepertinya, begitu. But, what ever they say, aku mau tetap eksis dan update wajah. Terima kasih Kaka… atas kerelaan hati menjadi fotografer dadakan untuk ku.

Oiya, ini adalah pengalaman pertama bagi Kaka, rupanya. Sekaligus menjadi kenangan yang akan senantiasa ku ingat. Terima kasih Kaka, telah bersedia menitipkan bahagia di sudut hatiku pada suatu sore nan cerah.

Di bawah atap yang sama, kita bersama menepikan waktu. Di dalam ruang serupa, kita berupaya menyajikan hidangan penuh kelezatan bernama kebahagiaan. Dalam harap, semoga kita kembali teringatkan untuk saling menyapa, ketika kelak sudah berjauhan raga. Ya, karena masing-masing kita akan melanjutkan langkah-langkah lagi. Karena kita tidak selamanya di sini…

Ketika waktu itu tiba, benih-benih rindu akan kita semaikan. Untaian kisah berikutnya akan kita pertukarkan. Begitu pula dengan pengalaman, nasihat, pesan dan beraneka ucapan penuh kesan. Semua akan lebur di atas kanvas kehidupan kita berikutnya. Ya, di waktu berbeda.

Kelak… mungkin saat kita telah menua, raga. Namun jiwa senantiasa muda, yaa. Sehingga saat kita bersapa lagi, kesan tentang kebersamaan saat kita muda, lebih hangat dan membekas di hati.

Tidak mudah memang, menemukan sahabat sejati. Namun kalau sahabat sudah ada di hadapan dan bersama dengan kita, maka merengkuhnya agar mendekat lagi dan semakin akrab adalah pilihan. Ya, hayati perkenalan, selami kebersamaan dan berai semua dalam kisah hari ini yang unik dan bernilai tinggi.

Hari ke hari, kita akan semakin menyadari bahwa ternyata, kebersamaan serupa dalam waktu yang sama, tidak akan pernah terulang lagi, walau sekali, meski sejenak. Maka, mengabadikannya dalam ingatan adalah sebuah pilihan yang sangat bermakna. Namun hanya mengingat tentu tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, baiklah kita bergigih menyusunnya di lembar hari. Lembaran yang akan kita tutup beberapa waktu lagi. []

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s