Selepas mengunjungi kantor pos, kami pun bertolak ke toko buku terdekat. Lalu menambah nutrisi jiwa sebanyak-banyaknya. Agar bertumbuh lagi semangat kami dalam melanjutkan langkah.

Di toko buku, banyak topik yang tersedia. Ya, beraneka jenis buku dapat kita temukan dengan mudah. Baik buku-buku pelajaran sekolah, buku umum, novel, komik, majalah maupun buku-buku motivasi dan menggugah. Yah, sangat banyak jumlahnya. Dan kita dapat membacanya satu persatu, dan atau membelinya lalu dibaca di rumah. Ah… sungguh menyemangati diri ini lagi, untuk rajin berbenah dan memperbaiki diri. Termasuk dalam hal memahami.

Sungguh, sangat banyak manfaat yang dapat kita petik dari aktivitas membaca. Karena bersamanya kita menjadi tahu apapun yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Dari sekian banyak jenis-jenis bahan bacaan di toko buku, aku sangat tertarik dengan buku-buku motivasi dan sangat menginspirasi. Ya, karena banyak manfaat yang dapat ku pelajari. Termasuk buku-buku tentang pengembangan diri. Aku sangat menyukai tema ini. Karena aku menyadari bahwa, keberadaan diriku terus mengalami perubahan. Sehingga perlu mengetahui ilmu-ilmu nya. Meskipun bisa dipelajari secara alami, namun aku pun ingin mengetahui dari pengalaman orang lain. Karena apapun yang ada di dalam buku pasti berdasarkan pengalaman penulisnya langsung atau beliau mempelajari dari pengalaman orang lain. Sehingga kita tidak perlu lagi bertemu langsung dengan orang yang pernah mengalami namun dapat dari pengalaman yang dibukukan dari tulisan. Tulisan tentang pengembangan diri, aku sangat tertarik sekali. Apalagi buku-buku yang berisi tentang kepribadian. Ai! Sungguh ku menyukainya.

Hari ini, aku membaca buku yang bertema tentang orang-orang hebat yang sukses dan mencapai prestasi gemilangnya. Orang-orang sukses tersebut dikisahkan bukan selalu berasal dari keluarga berada, ternyata. Bahkan ada diantaranya yang berasal dari kondisi tersulit dalam kehidupannya. Namun mereka yang hebat tetaplah hebat. Dan mereka pun sukses dengan menorehkan prestasi gemilang yang mampu membanggakan bangsa, membahagiakan orang tua, pun sesiapa saja yang hadir dalam kehidupannya. Ya, begitulah.

Mereka yang hebat, sukses dan berprestasi, sesungguhnya hadir bersama kerja keras, perjuangan tak kenal lelah, pun komitmen untuk menjadi yang terbaik. Adapun proses yang mereka tempuh, tentu tidak mudah. Namun berhiaskan tetesan bulir bening permata kehidupan yang menemani proses menjadi hebat dan sukses. Selain itu, bersama keyakinan nan tangguh di dalam jiwa.[]

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s