"Alhamdulillah… bahagia rasanya kita kembali jumpa saat ini di sini, dalam nuansa syukur yang terus bertambah. Semoga ke depannya kita bisa sering bersapa yah, insya Allah."

Oiya, tidak terasa juga, waktu terus bergulir tiada henti. Hingga saat ini kita sudah berada di bulan Rajab nan menawan. Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan. Aamiin.

Dan dua bulan setelah Rajab, ada bulan yang mulia. Mudah-mudahan kita masih memperoleh kesempatan terbaik ya, untuk bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Ramadhan yang kehadirannya senantiasa dirindui oleh para ahli ibadah. Ramadhan yang di dalamnya ada hari-hari yang penuh rahmah, berkah dan ampunan. Bulan yang di dalamnya ada malam lailatul qadar. Malam yang bila kita beribadah hingga fajar, maka nilainya adalah lebih dari ibadah seribu bulan lamanya. Ramadhan yang di dalamnya Al Quran di turunkan sebagai petunjuk hidup kita di dunia ini. Semoga dalam hari-hari Ramadhan, kita senantiasa gemar membersamai Al Quran, yaa. Serta memahami makna yang terkandung di dalamnya.

Berhitung dari hari ini, kita akan menuju bulan Ramadhan tak lebih dari dua bulan lagi. Ini berarti bahwa hanya tinggal menghitung hari. Dan hari yang mulia akan kita temui. Lalu apakah yang sudah kita persiapkan saat menyambutnya? Bagaimanakah kita menyambutnya? Bagaimana dengan niat yang kita bulatkan dalam tekad? Ibadah-ibadah apa sajakah yang ingin kita tingkatkan kualitas maupun kuantitasnya? Hal-hal apa saja yang kita rencana untuk menyemarakkan hari-hari Ramadhan kita tahun ini? Hai, berjumpa dengan keluarga bahagia di Jakarta adalah salah satu list aktivitas yang ku rencana. Karena sudah lama aku belum lagi jumpa dengan beliau tercinta. Pertemuan yang membuatku bahagia dan kembali temukan bahagia dalam detik-detik kebersamaan kami.

Selanjutnya, list Ramadhan ku tahun ini adalah menambah ilmu sebanyak-banyaknya tentang pernikahan. Ya, karena aku berpikir tak ada jeda untuk menemukan ilmu baru yang belum pernah ku tahu. Selain itu juga untuk mempersiapkan diri lebih mantab lagi dalam menyambut hari nan indah dalam lingkungan rumah tangga nanti. Bahkan aku pun menyusun list bisa khatam Al Quran sebanyak dua kali, minimal. Karena tahun lalu, ku masih berpayah-payah menyelesaikan tilawah terbaikku. Harap motivasi tahun ini semakin bertambah dan bertumbuh, mohon doakan kami untuk istiqamah dalam hal ini. Karena aku menyadari bahwa keimanan dan motivasi sering berganti. Kadang naik dan kadang turun sesuka hati. Bahkan apabila tak terkendali, alangkah sangat meruginya diri. Karena dalam waktu-waktu yang silih berganti datang dan pergi, tidak bertambah kebaikan diri. Ya, apabila hari ini lebih baik dari kemarin, maka ia beruntung. Sedangkan bila sebaliknya, maka merugi… sungguh merugi… kita di dunia ini. Semoga, istiqamah menjadi pelecut semangat kita lagi, yaa. Untuk sering ingatkan dalam kebaikan dan ketaatan kepada-Nya dalam detik waktu yang kita jalani di dunia ini.

Raihlah ketenangan dengan mengingat Allah. Gapailah kebahagiaan dengan berbagi lebih banyak kepada sesiapa saja, berbuat yang layak untuk sesama. Rengkuhlah ampunan dengan memohon ampunan-Nya. Karena selagi kita masih hidup, gerbang masih terbuka untuk kita masuki. Gerbang ketenangan bersama-Nya, kebahagiaan dalam kebersamaan dan ampunan dari-Nya. Sebelum nyawa melangkah pergi, maka mari kita istiqamah. Istiqamah sejak saat ini, istiqamah dalam mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh berkah, rahmah dan ampunannya, hingga akhir usia kita, yuuu mariii.

***

Bersama-Nya kita bisa, tanpa-Nya kita bukan siapa-siapa.
Innallaaha ma’ana.

***

Goreskan pena, ukir bahagia.
Baca kalam-Nya, lalu tersenyumlah lebih indah wahai jiwa.
Melangkahlah di alam dengan satu niat, "Istiqamah, Untuk Mensenyumkan-Mu, Ya Allah…"

***

Xixiii.😀 Ini kalimat terakhir adalah tema Ramadhan ku tahun ini. Harap Allah senantiasa memberikan kemudahan. Lalu bagaimana dengan Ramadhanmu tahun ini, teman? []

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s