Hampir setiap hari aku menjadi penumpang angkot. Sehingga angkoters adalah istilah yang ingin ku selipkan dalam catatan saat ini. Adapun angkot yang akhir-akhir ini berbaik hati mengantarkanku pada tujuan adalah jurusan Cadas – Elang via Binong. Berhubung lokasi tempat tinggalku saat ini adalah dekat ke Binong. Jadi, angkot pilihan dan favorit saat ini adalah si merah nan cerah.

Pada suatu kesempatan, siang. Aku menumpang angkot dari arah Kalapa. Nah, konon ceritanya angkota yang aku tumpangi baru, ni yeee. Sehingga masih terlihat kinclong dan bersih. Termasuk kursi-kursinya nan panjang. Jok nya pun terlihat baru. Haii… pada saat sudah beberapa lama di angkot tersebut, aku baru menyadari bahwa ternyata aku olangan di dalamnya. Huwwa. Narsis dech jadinya. Hihii.😀

Tidak berapa lama di dalam angkot yang awalnya kosong, aku pun sampai di tujuan. Lalu turun angkot sejenak, untuk selanjutnya akan ngangkot lagi.

Oiya, saat aku akan sampai di tujuan, sudah ada beberapa penumpang lainnya yang duduk manis berjejer di kursi panjang. Demikian sepotong kisah dariku, sebagai angkot-ers. Kisah yang akan ku jadikan sebagai salah satu kisah tentang hari ini ku. Kisah nan indah bersama si merah nan cerah. Terima kasih, yah sudah mengantarkanku ke tujuan dengan mudah. Daaah. ^^

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

