Indahnya hidup berjamaah. Karena dapat mengembalikan ingatan kita kepada Allah dengan mudah. Yah. Lalu ucapkanlah syukur kepada-Nya, Alhamdulillah.🙂

Aku masih ingat. Beberapa waktu lalu ingin sangat berkunjung lagi ke DT. Salah satu tujuanku adalah ikut pengajian muslimah. Namun, belum juga kesampaian. Karena berbagai hal yang menjadi kendala. Walau begitu, tekad dan ingatan masih ku jaga selalu. Agar dapat ke sana lagi karena ku rindu berjamaah. Hingga akhirnya, kesempatan pun datang. Aku tiba-tiba sudah duduk manis dalam jamaah. Alhamdulillah.🙂

Ada banyak jalan yang membentang indah. Kalau kita mempunyai tujuan. Ya, jalan-jalan yang dapat menyampaikan kita ke tujuan dengan mudah. Jalan-jalan yang membentang selalu untuk kita. Lalu, maukah kita menjejakkan kaki untuk melangkah? Saat jalan-jalan itu telah datang mendekat? Yah, melangkahlah, teman. Melangkahlah dengan penuh semangat dan bersegeralah menjejakkan kaki di jalan yang dapat menyampaikanmu pada tujuanmu.

Kemarin sore, seorang teman bernama Amaliah, menyapaku. Beliau menyampaikan ajakan untuk melangkah bersama. Ajakan yang ku tanggapi dengan senyuman yang segera indah di wajah. Karena aku pun mempunyai rencana yang sama dengan ajakan beliau. Senyuman yang hadir karena aku bahagia. Bahagia mempunyai teman dalam perjalanan. Perjalanan yang lumayan jauh. Namun kalau bersama teman seperjalanan, tentu kita sangat menikmati sensasi di perjalanan sebelum tujuan, bukan?

Di perjalanan, banyak pemandangan yang kami lihat. Banyak pula suara-suara yang kami dengar. Termasuk pengalaman yang kami temui di sepanjang perjalanan. Semua menyisakan kisah dan hikmah untuk menjadi buah tangan dan sejarah. Yah. Dalam hal ini, aku menjadikannya kisah. Kisah yang semoga dapat menjadi jalan kembalikan ingatan kita kepada Allah, yah.

Buat Amaliah yang membersamaiku di sepanjang perjalanan kita, kemarin. Terima kasih banyak, yah. Yach. Yach. Semoga dalam kesempatan terbaik berikutnya, kita kembali dapat melangkah bersama. Apakah dalam rangka hanya jalan-jalan biasa, bermuhasabah bersama, atau menemui sahabat kita lainnya. Namun semua kita niatkan dalam rangka ibadah kepada Allah.

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s