Aha!😀

Jadual ke Garut hari ini, jadi. Insya Allah perjalanan akan segera dimulai. Ya. Kami berangkat bersama rekan-rekan dari gedung orange dengan kostum orange pula. Ya, perjalanan belum dimulai. Karena kami perlu kumpul dulu.

Beberapa saat setelah aku dan Amal sampai di tempat kumpul, ada teh Pit yang sudah datang juga. Sehingga kami perlu menunggu yang lain sampai kumpul semua.

Menunggu. Menunggu adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Karena sepanjang masa menunggu kita dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan pula. Nah, alangkah indahnya kalau kita mejeng sejenak.

"Haai, teh Pit dan Amal, kita potopotodulu, yuuk," ajakku pada dua orang rekan.

Kemudian kami pun mejeng cantik di lorong orange. Lorong yang posisinya berada di bagian belakang gedung, dekat dengan tangga. Lorong yang menjadi saksi kebersamaan kami ketika menunggu. Lorong yang menjadi saksi bisu terjadinya tragedi. Tragedi akibat kita narsis-narsisan depan cermin. Tragedi apakah itu? Yha… Tragedi yNg terjadi tak disangka tanpa di duga. Tragedi yang menitipkan hikmah dan pesan penting untuk kami. Ya.

"Kata Teh Aneu juga, apapun yang terjadi, tak ada yang kebetulan. Pasti ada hikmahnya," tutur Amal menyikapi tragedi yang terjadi. Ya. Pasti ada hikmahnya.

Hai, tadi Amal bilang bahwa yang memesankan hal tersebut adalah teh Aneu. Ya, teteh yang menjadi saudari kami berikutnya di kota ini. Seorang yang hari ini, insya Allah akan melangsungkan pernikahan.

"Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair."
Selamat yaa… Teh Aneu dan Bp Soleh. Semoga beliau berdua istiqomah dalam membangun keluarga sakinah, mawaddah wa rohmah hingga ke jannah. Aamiin ya Rabbal’alamiin."
By: Kami dari grup pertemuan Mar’atus Shalihah.
—Ditulis On the way to teh Aneu dan Bp Soleh Wedding Party at Garut City.

Kalau ke Garut, jadi ingat Siti my Neighbour. Wahai Siti, how are you?

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s