Akhir-akhir ini hujan sering turun. Hujan turun hampir setiap hari. Namun waktunya berbeda-beda. Ya, ada pada satu hari hujan turun pagi hari, gerimis. Namun sering juga sore hari menjelang senja. Bahkan, terkadang hujan turun tengah hari. Begitu jadual turunnya hujan ke bumi, akhir-akhir ini.

Seperti halnya kemarin, hari ini hujan turun lagi. Kalau kemarin hujan turun malam hari, namun hari ini hujan turun sejak siang hingga menjelang senja. Ya, hujan beserta angin, membuat kondisi alam terlihat gelap. Terlebih lagi saat disertai kilat dan petir yang menyambar-nyambar. Subhanallah, menjadilah keadaan hujan menarik perhatianku.

Saat hujan turun, terkadang aku mendekat ke jendela, yang biasa ku dekati saat tak hujan. Jendela di sisi menuju tangga. Jendela yang menghadap ke arah timur. Jendela yang juga menjadi jalan sampaikan sinar mentari pagi ke dalam ruang hati kami. Jendela kaca.

Jendela kaca, hari ini ia terlihat buram dan berkabut. Karena tempias hujan berangin menempel di kacanya. Kaca yang sempat ku usap. Haiii…. Kaca pun benderang dan bersih lagi. Kaca jendela.

Sejenak saja ku mampir di dekat jendela. Tidak berlama-lama. Karena aku harus melanjutkan perjalanan lagi. Perjalanan menuju pulang.

Karena cuaca hujan, aku pun pulang menggunakan angkot. Tidak seperti biasa, jalan kaki. Xixi. Di perjalanan pulang, angkot yang ku tumpangi melewati jalanan yang tergenang air. Genangan yang ku sebut banjir mini. Banjir yang tercipta karena baru saja hujan turun lumayan deras. Hujan yang masih tersisa gerimis.

Tidak lama di perjalanan, aku pun sampai di kost-kostan. Lalu bergegas bersih-bersih dan rehat, dech. Hehe. Karena esok ada agenda kunjungan ke luar kota. Kunjungan sekaligus berlibur dan jalan-jalan, tentunya. Jalan-jalan yang sangat ku suka. Garut lagiii. Garut, I am comiiiing.😀

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s