"Berprasangkalah baik kepada orang lain. Maka setelah itu dapat membuat kita tersenyum." (My Surya)

***

Beberapa waktu lalu aku sempat searching sejenak tentang ‘sahabat’. Lalu tertemukanlah pesan yang berisi tentang berprasangka baik. Ya.

Antara persahabatan dan prasangka baik, sangat erat hubungannya. Karena dengan berprasangka baik, maka kita dapat mengukur ikatan tali persahabatan yang terentang. Apakah antara kita dan orang lain selama ini terbangun prasangka yang baik? Apabila iya, maka persahabatan nan erat semakin kuat. Sungguh.

Dari berprasangka baik, kita dapat membangun kerjasama. Meskipun awalnya baru berkenalan. Dan dengan berprasangka baik kita dapat meningkatkan keakraban, hingga level sahabat, tak lagi teman biasa atau hanya sekadar kenalan.

***

Engkau sahabatku sejak kita berkenalan hingga akhir waktu menjemputmu. Tetap tersenyum yaa. Aku bahagia mengenalmu, bersamamu dan hingga jiwa dan raga kita kembali berjarak. Ah. Ingin selalu menjagamu, wahai sahabatku. Penjagaan kontinyu dan berkelanjutan. Menjagamu senantiasa mau menjadi sahabat terbaikku sebelum kita kembali kepada-Nya.

Aku, engkau, kita tetap sahabatan, yah.

By : Jiwamu yang tersenyum

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::©$

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s