Haii… teman. Apakabarnya? Semoga masih dalam kondisi semangat penuh yaa. Walaupun sudah sore. Namun semangat masih perlu terus kita perbarui. Semangat seperti pagi tadi. Semangat secerah sinar mentari. Meskipun mentari tidak dapat menampakkan sinarnya saat ini.

Sore hari ini hujan membasahi bumi. Di sini, di tempat ini. Dari sini, aku berkreasi. Hihiii. Masak menu sayur asem dengan bumbu instan InD0f00D. Hasilnya lezat dan yummy. Makannya pakai sepiring nasi dan beberapa lembar kerupuk putih. Cukup mengenyangkan karena bikinan sendiri.😀 Aku suka rasanya, rasa gurih bercampur sedikit asem dan manis plus asin. Karena tadi saat pengolahan ditambah sedikit gula pasir dan garam meja.

Masak-masak begini ternyata asyik juga yaa. Walaupun aku sangat jarang melakukan sebelumnya. Namun untuk selanjutnya, aku berikhtiar ingin masak-masak lebih sering lagi aach. Supaya bisa praktik beraneka jenis menu. Agar terbiasa dan akhirnya menjadi bisa. Bukankah bisa itu karena biasa? Apapun aktivitasnya dan apapun yang kita kerjakan. Apabila kita ingin expert dan bisa, maka kita perlu membiasakannya dan berlatih lagi dan lagi.

Aku masak sederhana tadi sambil menyimak ceramah nya Uje via youtube. Ceramah beliau sampaikan di sebuah acara resepsi pernikahan yang menyelenggarakan pengajian. Aha. Sungguh syahdu dan berbahagia saat menyimaknya. Apalagi saat memperhatikan ekspresi para undangan yang hadir dalam pengajian tersebut. Pada umumnya yang ada di lokasi adalah kaum ibu dan nenek-nenek. Termasuk pula para perempuan muda. Aku pun ingin demikian aaach, di acara resepsi pernikahan mengundang penceramah. Semoga bisa, bisa, bisa, redhailah ya Allah. Selain itu, teringat impian masa lalu, untuk resepsi pernikahan dengan tema pesta kebun, gitu. Yaa. Agar lebih alami dan bisa lebih lega. Aamiin.

Sedangkan belajar masak adalah dalam rangka berbiasa-biasa dengannya. Agar saat setelah berumahtangga kelak pun bisa. Bisa bisa syalalaaa…😀 []

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s