Namanya Cakue. Terbuat dari olahan tepung terigu, garam dan diaduk sedemikian rupa hingga mengembang. Makanan ini digoreng dengan minyak panas hingga matang. Oiya, setelah diaduk dan sebelum di goreng, cakue di potong-potong memanjang terlebih dahulu, lalu di goreng. Setelah matang, penyajiannya bersama saos. Cara makannya dicelup terlebih dahulu ke dalam saos atau cukup dibaluri saja. Rasanya enak dan gurih. Aku suka cakue. He. Kamu suka cakue juga?

Cakue adalah salah satu cemilan yang mudah ditemui di kota ini. Karena cara membuatnya yang mudah dan rasanya enak. Harganya juga tidak terlalu mahal. Dengan merogoh kocek dua ribu rupiah saja, tarif saat ini, maka kita sudah dapat menikmati cakue hingga kenyang.

Cakue ada bermacam jenis potongannya. Ada yang dipotong kecil memanjang dan ada juga yang agak besar. Kalau ukurannya kecil-kecil, biasanya terdiri dari lima sampai sepuluh potong dengan harga dua ribu rupiah saja. Namun kalau yang besar, maka kita hanya dapatkan dua potong cakue saja. Ha.

Penjual cakue juga sering lewat di depan kostan Ibu Mia. Hampir setiap pagi malah. Namun baru hari ini aku pengen beli cakue. Dua ribu rupiah dapet 2 potong. Alhamdulillah, rasanya enak dan tidak beda dengan cakue-cakue yang pernah ku coba sebelumnya. []

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s