Hari ini adalah lembar sejarah berikutnya untuk kita. Lembar yang sudah siap untuk kita isi dan warnai. Lembar yang ketika esok sudah akan berganti nama. Lembar bernama hari ini adalah kesempatan terbaik bagi kita. Kesempatan untuk melakukan yang terbaik dengan sebaik-baiknya. Lembar hari ini adalah milikmu, teman. Lalu bagaimanakah engkau memanfaatkannya?

Engkau, aku, kita mempunyai waktu yang sama hari ini. Yap. Sama-sama 24 jam, teman. Ya, 24 saja.

Untuk dapat memanfaatkan kesempatan waktu yang 24 jam ini dengan optimal, maka ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan. Diantaranya adalah memulai dengan sarapan pagi. Xixii. Yupz. Karena sarapan pagi mempunyai efek positif terhadap kelangsungan aktivitas kita. Raga akan lebih kuat dan berenergi, sehingga kita dapat bergerak gesit, tangkas dan penuh semangat. Begini manfaat sarapan pagi.

Oiya, berbincang tentang sarapan pagi, aku ingin bertanya satu hal. Sudahkah engkau sarapan pagi sebelum berangkat aktivitas, teman? Lalu apakah menu sarapanmu pagi ini? Bersama segelas susu cokelat kah sebagai penyempurnanya? Atau secangkir teh manis nan hangat? Hm… lalu bagaimana dengan menu intinya? Apakah sepotong roti menemanimu saat sarapan? Atau semangkok bubur, mungkin? Boleh dong, berbagi. Berbagi informasi. Informasi yang menjadi jalan bagiku untuk mengetahui keadaanmu. *akubukankeponamunpeduli.😀

Pagi ini, aku tidak lupa sarapan sebelum berangkat aktivitas. Sarapan sepiring nasi putih yang menjadikan ragaku masih dapat tersenyum saat menyantapnya. Alhamdulillah, suapan demi suapan ku hayati dan ku nikmati. Sambil menikmati, ku selingi dengan menangkap gambar diri. Dengan harapan, hasilnya dapat menjadi jalan bagiku dan bagi kita untuk tersenyum lagi. Senyuman yang ku ukir saat sedang sarapan sendiri. Hihi.

Setelah sarapan, aku pun melanjutkan aktivitas. Adapun aktivitas berikutnya adalah melanjutkan langkah. Langkah-langkah yang dapat menjadi jalan dan menyampaikanku pada tujuan. Tujuan yang tepat setahun ku membersamainya, pada tanggal 10 Maret ini. Alhamdulillah, hingga saat ini aku masih dapat melanjutkan langkah perjuangan bersamanya. Dan saat ini aku berada di ruangnya dalam inspirasi pagi. Asyiiiik, pemateri saat ini adalah Ustaz Oki🙂 . Beliau datang memberi surprise sekaligus ilmu buat kami dengan tema "Rahasia Dua Bidadari." Haii, tema yang menarik, teman.😉 Karena beliau membahas tentang bidadari. Ya, bidadari. Lalu, siapakah bidadari yang dimaksud?

Bagi yang sudah menikah, maka bidadarinya suami adalah istri dan ibunya. Maka memuliakan keduanya adalah membersamai bidadari-bidadari.

Kebanggaan, kepuasan dan keberuntungan adalah hadiah terindah yang diberikan oleh istri shalihah pada suaminya. Dalam keluarga, ciptakan atmosfir positif yang dapat memperindah kehidupan dalam rumah tangga, diantaranya:

1. Bersyukur.

Bersyukur adalah dengan memahami bahwa tidak ada yang tidak baik dari keputusan Allah. Maka mensyukuri keadaan yang saat ini kita alami adalah wujud syukur kita kepada Allah. Syukur yang membuat kita kembali mau merangkai senyuman dan menikmati dengan baik setiap detiknya. Senyuman yang memancarkan kebahagiaan. Karena rasa syukur yang kita mulai dari dalam hati, maka akan sampai pula ke hati. Hati yang penuh syukur pula, tentunya.

Istri yang shalihah akan senantiasa merangkai syukur dan memahami keadaan. Syukur yang mengukir senyuman. Senyuman yang menenangkan. Ketenangan yang menghadirkan suasana positif dalam kehidupan. Kehidupan penuh kebahagiaan bersama syukur yang melebur. Alhamdulillah, bersyukurlah yang banyak dan menebarkannya.

2. Jangan pernah mengelu-h

Apapun yang terjadi "Aku padamu". Ah, ini mengingatkanku pada Teteh cantiiik yang duduk di samping ku.

3. Saling memanggil dengan panggilan yang menyemangati

Aku punya ide. Hehee. See it for you.😀

4. Dramatisasi setiap hal yang diterima, sebagai afirmasi. Afirmasi yang positif dan terbaik tentunya, yaa.

"TOLAK SEMUA ALIRAN NEGATIF."

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s