Hai teman? Apa kabar saat ini? Semoga senantiasa dalam kondisi sehat dan terbaiknya yaa. Bagi yang kurang sehat semoga segar lagi. Sehingga dapat melanjutkan aktivitas dengan penuh semangat. Karena sehat adalah modal untuk kita dapat menikmati indahnya hari ini.

Bagi yang sedang dalam perjalanan, semoga selamat sampai ke tujuan ya. Sedangkan yang saat ini jauh dari keluarga karena beraktivitas di luar kota, misalnya. Mudah-mudahan dapat bertemu kembali dengan keluarganya dalam keadaan sejahtera dan bahagia. Aamiin.

Bagi yang sedang berbahagia semoga Allah menambahkan rasa syukur di dalam dada-dada kita. Sehingga selamanya kita dapat memanggil lagi bahagia ketika ia tiada. Semoga yang akan bertemuan dengan saudara dekat atau pun jauh, Allah mempermudah langkah-langkahnya. Semoga yang menjelang pernikahan, senantiasa dapat menjaga hati supaya bening dan suci. Hidupkan ia lagi dan lagi dengan sering ingat mati. Karena kita tidak pernah tahu pasti tentang segala hal yang akan kita hadapi satu detik lagi. Mariii.

Hari ini. Aku ingin mengupas sebuah tema, bahagia. Ya. Bahagia yang terdiri dari tujuh huruf. Huruf-huruf yang tersusun menjadi sebuah kata. Kata yang apabila kita selami maknanya, maka kita akan menginginkannya saat ia jauh. Kata yang mungkin saja menjadi jalan kita untuk segera tersenyum saat membersamainya. Satu kata yang luar biasa. Bahagia.

Bahagia. Untuk menjadi bahagia, terkadang tidak mudah. Namun kalau kita memahami, untuk berbahagia pun tidak rumit juga. Hanya memerlukan beberapa tips dan proses dalam mencipta bahagia. Dan tips tersebut sangat sederhana. Ya, bahkan sangat sederhana adanya. Satu kata yang unik dan aku suka.

Bahagia. Bahagia. Bahagia.

Bahagia adalah sebuah kata. Ya. Kata yang akan segera mewujud nyata kalau kita mau mengaplikasikannya. Sehingga bahagia bukan lagi hanya sebuah kata saja. Namun bahagia sudah menjadi budaya dalam keseharian kita.

Untuk menjadi bahagia, sungguh mudah. Hanya dengan mensyukuri hal-hal sederhana dalam hidup ini, maka kita dapat merasakan bahagia. Bahkan bahagia akan segera menghampiri kita kapan saja kita memanggilnya, dalam kondisi bagaimanapun. Karena untuk berbahagia adalah sederhana. Maka mari yuuk? Kita berjuang dan berusaha menemukan hal-hal sederhana di sekitar kita. Hal sederhana yang bagi sebagian orang mungkin tidak penting menjadi perhatian. Namun kalau kita menganggapnya dapat menjadikan kita bahagia, maka bagaimana tidak? Temukanlah bahagiamu melalui cara-cara sederhana, teman. Cara-cara yang benar-benar membuatmu bahagia.

Bahagia. Bahagia. Bahagia.

Semua orang tentu sangat ingin hidup di dunia ini dengan bahagia. Pun tidak hanya untuk diri sendiri, namun ingin pula kita menjadi jalan bahagianya orang-orang terdekat kita. Sehingga bahagia pun kita alami bersama-sama dengan lebih banyak yang berbahagia.
Apabila kita ingin membahagiakan orang lain, maka kita perlu dalam kondisi bahagia. Nah… Saat kita bahagia dan kita membagikan kebahagiaan tersebut, tentu lebih mudah menebarnya dan sampai pada orang yang tepat.

Bahagia. Untuk menebar bahagia dengan cara sederhana adalah tersenyum. Ya, tersenyumlah bahagia. Maka senyuman penuh kebahagiaan pun menghiasi hari-harimu.

***

So, begitu sederhana nya menjadi bahagia. Apakah kita mau mempraktikkannya teman? Di waktu-waktu terbaik, dalam kondisi apapun, kita membiasakan bahagia. Bahagia tersenyum. Tersenyum bahagia. Hingga ia menjadi budaya diri. Sungguh berkesan. Ia mengesankan dan berarti hingga ke relung hati.

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s