"Yuuuks kita jalan-jalan."
🙂

Hari ini, teman jalan-jalan adalah Teh Eka. Ya, kali ini kami mempunyai kesempatan jalan-jalan bersama. Jalan-jalan menuju museum Sri Baduga. Museum tersebut berlokasi di seberang lapangan Tegal Lega, Bandung dan sangat dekat dengan PT. Inti.

Aku baru pertama kali berkunjung ke museum ini. Sehingga menjadi pengalaman pertama dan sangat berkesan, pastinya. Kesan yang teman seperjalan ku juga mengalaminya. Ya, karena kami baru pertama kali nya berkunjung ke museum Sri Baduga. Kami sangat menikmati lingkungan yang memikat. Sehingga tidak terasa sudah terkelilingi semua sudutnya. Menjelang azan Dzuhur berkumandang, kami pun selesaikan pengamatan. Lalu, action sejenak di taman belakang near mushola. Hehe. Pengalaman yang menarik dalam perjalanan bersama Teh Eka. Haai Teh Eka, one day after tomorrow, kita jalan-jalan lagi yuuuks? Ke lokasi yang berbeda tentunya dan lebih berkesan.

Sekali sepekan atau dua kali sebulan, boleh lah ya, kita mengagendakan untuk menikmati alam. Baik lokasi yang belum pernah kita kunjungi atau untuk bereuni dengan lokasi-lokasi yang sebelumnya pernah kita datangi. Agar, terbuka pikiran dan tercerahkan pula ia dengan adanya tambahan pemandangan. Karena dalam hari-hari menjalankan aktivitas, mungkin kita bergerak di lokasi yang sama. Selain itu, yang paling penting dari jalan-jalan ini adalah untuk memperkuat rasa syukur kita kepadaNya. Syukur yang terus berkembang. Karena Allah Yang Maha Baik masih mengizinkan kita untuk menikmati indahnya alam ini. Subhanallah walhamdulillah. ^_^…

Dengan adanya sesi jalan-jalan serta menyaksikan alam, maka perlu adanya persiapan sarana dan prasarana. Seperti obat-obatan P3K secukupnya, beberapa lembar uang tunai, dan lainnya yang dibutuhkan untuk keperluan pribadi. Agar di sepanjang perjalanan, kita benar-benar enjoy. Oke?

Oiya, selain sarana dan prasarana, mohon untuk tidak lupa sarapan terlebih dahulu, kalau berangkatnya pagi hari. Dan selalu berbekal makanan ringan atau cemilan untuk di perjalanan. Karena jauhnya jarak dan kondisi dalam perjalanan, mungkin tidak dapat diprediksi. Xixiii.😀

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s