Aha! That is fantastic experience one. Ya. Setelah ke Paris, lalu kita ke Amerika Serikat dan kemudian ke Cina. Benerannnn…???

Mungkin untuk saat ini judul tersebut berlebihan. Namun tidak mengapa, karena kami berafirmasi positif selanjutnya. Lalu melangkah dan terus berjalan. Hmmm… saat kita mampir sejenak sembari bernarsis ria di sekitaran gedung TSM Bandung, pada berbagai sudutnya berdekatan dengan Trans Studio terdapat beberapa pemandangan yang mengingatkan kita pada berbagai negara. Seperti patung Liberty, menara Eiffel, dan kemudian payung-payung cantik berwarna-warni. Semua itu menarik kita untuk mengabadikannya dalam potret yang ada kita di dekatnya. Sungguh seperti kenyataan, meski aslinya hanya bayangan. Namun kebahagiaan kita saat itu betul sungguhan. Ai! Will get that moment, again.😀

Tiga serangkai sedang berjalan-jalan melepas senja bersama rintik hujan. Sedangkan sinar mentari tak sedikit pun kelihatan. Ya, sedangkan alam mulai menyisakan dingin hingga ke persendian. Dan sebentar lagi, malam akan menunjukkan wajahnya membawa kegelapan. Kelam akan hadir menyelimuti alam.

Cuaca memang hujan. Hujan memang mulai mendinginkan alam. Alam memang akan mengelam. Sedangkan kelam hadir bersama malam. Memang kenyataan nya demikian. Namun tidak dengan kami. Di tengah nuansa alam sedemikian, kami merangkai senyuman seindah sinar mentari, menjalin keakraban seerat rengkuhan dingin menuju persendian. Kami mencipta kenangan yang tidak akan pernah terlupakan. Namun senantiasa ada dalam ingatan. Ketika itu, menjelang malam.

Di tepi jalan, terlihat tetesan hujan semakin ramai berkejaran. Hingga menggenanglah air di sepanjang jalur yang dilaluinya. Aku yang sedang melangkah di atas jalan tersebut, pun terkena cipratan tetesan hujan yang membasahkan pakaian. Walau demikian aku terus berjalan. Dengan harapan dapat segera sampai di tujuan, lalu berlindung dari tetesan hujan. Maka aku terus berjalan.

Beberapa menit saja di perjalanan, aku pun sampai ti tujuan dan kemudian berkumpul dengan rekan-rekan seperjuangan. Karena memang ada agenda yang sudah kami sepakati bersama. Makan-makan, seraya narsis-narsisan. Agar terlepas sedikit beban pikiran dan berjumpa dengan pencerahan. Ai. So sweet, bukan?

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s