Bila pada akhirnya kebersamaan kita benar-benar akan menjadi kenangan, maka mengabadikannya adalah sebuah kemestian. Ya. Karena kebersamaan yang sempat terjalin diantara kita adalah permulaan hadirnya ingatan, kelak saat kita berjauhan.

Kalau lah kita tahu ujung dari sebuah perjalanan, tentu kita tidak akan pernah mau berpisahan. Karena jauhnya jarak tak dapat diperkirakan. Maka kita berela hati untuk saling melepaskan genggaman. Dengan satu harapan pasti, bahwa masing-masing kita akan kembali menemukan. Ya. Menemukan teman di perjalanan. Agar tidak terpaku kita pada satu keadaan dan satu jenis teman saja. Lanjutkan perjalanan dengan pelan, teman. Melangkahlah meski engkau enggan pada mulanya. Namun di ujung sana sesungguhnya sudah menanti jalan berikutnya yang siap menyampaikanmu pada tujuan.

Saat engkau melanjutkan langkah-langkah mu nanti teman. Sejenak setelah kita melepaskan genggaman. Maka jangan pernah engkau berjalan sendirian. Namun temukanlah teman berikutnya. Ya. Agar saat engkau kelelahan di perjalanan, ada yang merengkuhmu hingga tak akan rebah di jalanan. Begitu juga saat terik mentari menyapu alam. Maka bersama teman engkau akan mendapatkan perlindungan. Maka temukanlah teman seperjalanan, kawan seperjuangan. Ia yang siap memberimu pertolongan kapanpun engkau membutuhkan. Ya, temukanlah teman. Teman baik yang sejalan. Teman unik tiada bandingan. Karena bersama teman engkau dapat menikmati indahnya pemandangan di sepanjang perjalanan.

Karena kita sedang di perantauan, maka mengumpulkan bekal untuk pulang adakah kewajiban. Ya. Tidak selamanya kita di sini, di dunia yang fana. Ada hari ketika nanti jalan hidup berkata lain, kita mesti berbekal sejak sekarang. Menabunglah bekal amal sebanyak-banyak nya. Rengkuhlah gudang ilmu seluas-luasnya dan bergaullah dengan sebaik-baiknya hamba Allah nan beriman, shaleh dan shalehah. Karena seorang teman akan memberi syafaat bagi temannya kelak di akhirat. Teman yang beriman, tentunya. Maka saat kelak engkau belum menemukan diriku di surga, teman. Segera tolong tanyalah aku, panggil namaku, karena aku pernah berteman denganmu di dunia. Ah… syafaat ini berlaku untuk kita yang semenjak di dunia saling bersama berkumpul dalam kebaikan. Berjumpa untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kesabaran. Maka, alangkah indah kiranya, kita saling berangkulan untuk melazimkannya.

Ada hari ketika kita berjumpa dengan teman dan rekan dalam kondisi penuh senyuman. Maka ini adalah salah satu cara kita untuk kembali menenangkan teman, menyenangkan rekan. Ya, ketika beliau sedang menempuh ujian. Membantu dengan segenap upaya yang dapat kita lakukan, semoga dapat menjadi jalan kembalikan ingatannya pada Allah Yang Maha Menentukan segalanya. Maka apabila engkau dalam kesenangan teman, jangan engkau lupa kepadaNya, Allah Maha Dekat. Dalam kondisi bagaimanapun juga, Innallaaha Ma’ana. Laa Tahzan, teman.

Semoga engkau terhiburkan, atas kese-dihanmu…
Semoga engkau kembali mau tersenyum esok hari, menyambut mentari yang tersenyum padamu. Yaa… Karena kebersamaan kita bukan hari ini saja, namun selamanya dan selalu. Sepanjang waktu kita akan terus bertemu walau raga berjarak tak lagi sedepa. Sepanjang masa kita saling bersapa dalam doa-doa yang kita lantunkan kepadaNya. Ingatlah aku dalam doamu, … ^_^ I will miss you

***

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin… Keep Istiqomah dan salam ukhuwah."
🙂🙂🙂

Terima Kasih,
~My Surya~

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂🙂🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s