Hai Teman, Bersyukur Yuuks? :)

Seekor cicak merayap di dinding. Ia meneliti, memandang dan terkadang terdiam. Lalu melirik dan kemudian mengedipkan matanya. Entah padaku atau pada benda-benda yang ada di sekitar kami.

Cicak kecil nan imut dan lucu itu sempat menarik perhatianku beberapa lama. Karena ia bergerak datang dam kemudian menjauh pergi lalu kembali lagi. Sungguh pergerakan yang sigap dan cepat, pikirku.

Seekor cicak tersebut akhirnya menjadi teman ku. Teman yang menitipkan padaku beberapa hikmah untuk ku petik. Ya, karena dari sang cicak tersebut, aku belajar. Belajar untuk terus bergerak dan berpindah. Namun sesekali tidak lupa memperhatikan sekeliling. Karena dengan bergerak, terkadang kita dapat menarik perhatian bagi yang tertarik (saja). Seperti hal nya aku yang tertarik dan memberikan perhatian pada sang cicak di dinding.

Dalam perjalanan kehidupan ini, kita dapat memetik pelajaran dari siapa saja. Termasuk dari seekor cicak kecil. Walaupun cicak hanya bergerak dan memutar arah lalu berbalik lagi, namun sesungguhnya ia bermanfaat. Karena dari aktivitas yang ia lakukan tersebut, dapat memunculkan inspirasiku, untuk mu, teman. Agar hikmah penting ini pun bermanfaat, yaa.

Cicak adalah makhluk ciptaan Allah yang mempunyai empat kaki. Sehingga dengan kaki-kakinya tersebut, ia dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Selain kaki dan anggota tubuh lainnya, ada satu keunikan yang dimikili cicak saat bertemu musuh. Sang cicak akan memberikan reaksi dengan memutuskan ekornya apabila ia dalam bahaya. Sungguh unik, bukan?

Ya, begitulah teman. Keunikan dari cicak. Ia tercipta untuk menjadi jalan kembalikan ingatan kita kepada Allah. Karena Allah menciptakan cicak dengan keunikannya tersebut, tentu bukan tanpa makna.

Oiya, selain cicak, apakah makhluk ciptaan Allah lain nya yang menjadi sarana belajarmu hari ini, teman? Hayoo… berburu ilmu dan memetik nya di manapun dari siapapun. Supaya menjadi jalan bagi kita untuk semakin dekat dengan Allah dan menjadikan kita bersyukur lebih sering. Karena dengan izin-Nya pula, kita masih memperoleh kesempatan untuk belajar di atas bumi-Nya hingga detik ini. Betapa indahnya hidup kita kalau senantiasa bersyukur, yaa…

Dengan selalu bersyukur, maka Allah menambah nikmatNya pada kita. Nikmat yang tidak dapat terganti dengan apapun juga. Nikmat melihat bukti kekuasaanNya, nikmat mendengar bebunyian di sekitar kita. Termasuk nikmat merasakan apa yang orang lain rasakan. Dengan demikian, kita menjadi lebih mudah berbuat kebaikan. Wallaahu a’lam bish shawab. []

"Selamat melanjutkan aktivitas penuh semangat dan semoga sukses selalu, yaa. Sampai berjumpa lagi di hari esok bertabur senyuman lebih cerah nan indah. Aamiin ya rabbal’alamiin…"
🙂 🙂 🙂

Keep Istiqamah & Salam Ukhuwah,
~My Surya~

Advertisements
Categories Paragraf-paragraf Sahaja

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ”... (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S Ar-Ra’d [13] : 28)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Location Di sesudut bumi yang membentang indah, di bawah sinar mentari yang tersenyum cerah, di antara makhluk ciptaan-Nya yang mengajakku tersenyum meriah, untuk bersyukur dan bersabar menempuh perjalanan hidup di dunia yang sementara, iniiii... Hihihiii. :D Phone Dzikrullah E-mail maryasuryani@gmail.com Hours Waktu adalah ibadah. Semoga berkah setiap langkah yang menjejak dalam detik-detik waktu. Waktu yang berubah menjadi masa lalu setelah kita tinggalkan. Waktu saat ini yang semoga kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk hari esok yang lebih baik. Semangat menempuh perjalanan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan yang sedang menanti dengan senyuman. Ini namanya merangkai harapan, jadi, jangan tertawakan, cukup senyumi dengan menawan. Terima kasih atas pengertian, pemakluman dan pemahaman yang semoga mengajakmu tersenyum saat main-main di sini. Sekalipun ada kesedihan, tenanglah, tidak berkepanjangan. Tetap ada ya, untuk saling mengingatkan pada kebaikan dan kebenaran. Harapan : Semoga pertemuan, kebersamaan dan berjaraknya kita senantiasa dalam lindungan dan Ridha Allah subhanahu wa taala... Aamiin ya rabbalalamiin.
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close